BeritaCirebonKabupaten Majalengka

Lakalantas di Tol Cipali KM 150, Bus Terguling, Empat Orang Meninggal Dunia

Foto : WAG Astra Tol Cipali

INFOCRB.COM, MAJALENGKA.- Kecelakaan lalulintas di ruas tol Cipali kembali terjadi, Minggu (23/8/2020) kali ini terjadi di KM 150+300 Arah Palimanan jam 14.03 WIB.

General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno mengungkapkan, ASTRA Tol menyampaikan duka cita yang mendalam dan sangat menyesalkan kejadian ini.

“Saat ini semua korban sudah dievakuasi dan lalu lintas di ruas tol Cipali arah Palimanan sudah lancar kembali,” ungkapnya.

Menurut Suyitno, dalam kejadian ini petugas ASTRA Tol Cipali sigap melakukan penanganan laka ini dengan mengevakuasi korban luka ringan (6 orang) dan luka berat (5 orang) ke RS Mitra Plumbon, sedangkan korban yang tidak selamat (4 orang) telah di evakuasi ke RSUD Arjawinangun.

“Semua korban penumpang Bus Widia,” jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, informasi kejadian laka lalin hari ini
Jenis Kendaraannya yakni Truk Hino Gol-3 (kr 1), Bus Widia (kr 2), Isuzu Elf (kr 3). Kronologisnya, kata Suyitno,
Kr.2 (Bus widia) dan Kr.3 (Isuzu Elf) datang dari arah barat menuju timur, setiba di km 150+300A. Pengemudi Kr.2 (Bus Widia) kurang antisipasi saat melajukan
kendaraanya diduga kurang mengontrol dan melebihi batas kecepatanya, sehingga
Kr.2 (Bus Widia) tidak terkendali lalu menabrak bagian belakang Kr.1 (Truk Hino)
yang sedang mengalami hambatan pada roda bagian belakang sebelah kiri di bahu luar, kemudian Kr.2 terbalik diantara Lajur 1 dan lajur 2 Lalu datang dari arah yang sama Kr.3 (Isuzu Elf) yang kurang antisipasi dan menabrak kr.2 (Bus Widia) yang terbalik.

Baca Juga:  Permudah Calon Penumpang KA Jarak Jauh, Rapid Test Tersedia di Stasiun Cirebon

“Posisi akhir Kr.1 (Truk hino) Normal di bahu luar menghadap ke timur, kemudian Kr.2 (Bus Widia) terbalik miring roda kiri diatas menghadap ke utara diantara L-1 dan L-2. Lalu Kr.3 Normal di L-2 menghadap ke timur,” terangnya.

Menurutnya, ASTRA Tol Cipali telah melakukan berbagai upaya untuk secara berkala bekerjasama dengan pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat dan instansi terkait melakukan penertiban kendaraan dengan kecepatan tinggi melalui operasi Speed Gun serta selalu berupaya memberikan edukasi terkait batas kecepatan minimal 60 Km dan maksimal 100 Km saat berkendara di jalan tol. Selain itu juga juga dilakukan pemasangan wire rope, lampu rotator dan marka speed reducer serta rumble dot di sisi kanan kiri badan jalan sebagai bentuk upaya keselamatan yang dilakukan dalam meminimalisir kejadian kecelakaan di Tol Cipali.

“Tidak henti-hentinya ASTRA Tol Cipali selalu mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk tetap tertib berkendara, selalu mengecek kembali kondisi kendaraan sebelum berpergian dan setelah 4jam berkendara atau sudah mengantuk segera berisitirahat di rest area yang tersedia,” pungkasnya. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close