Komunitas

Lokal Kudu Vokal Dari Ruang Alternatif Mengusung Creative Youth Culture #4

INFOCRB.COM- Geliat kaum muda yang tertarik di bidang seni, musik dan visual di Cirebon mendapatkan ruang positif dengan adanya acara Creative youth culture #4 (27/9/2018), yang di gelar di halaman Grage City Mall. Event ini di nisiasi oleh komunitas Ruang Alternatif Cirebon sebagai wadah bagi pegiat seni untuk menampilkan karya-karya mereka, seperti usaha mikro komunitas dan pameran karya seni. Selain itu juga, Creative youth culture #4 tahun ini berbarengan dengan menyambut Preangerfest, sebuah progam yang digalakan musisi-musisi Bandung dengan konsep festival musik selama 2 hari yang menampilkan 40 musisi. 

Road to Preangerfest merupakan ajang seleksi musisi lokal yang nantinya akan tampil di Preangerfest di Bandung. Cirebon merupakan salah satu kota rangkaian tour Preangerfest, kota lainnya yaitu Tasikmalaya, Sukabumi, Bandung 3 dan Bandung 2. Mengusung tagline “Lokal Kudu Vokal”, Creative youth culture ke-4 2018 ingin menyuarakan talent-talent lokal di Cirebon untuk lebih bebas berkreasi dalam bidangnya masing-masing. Musisi lokal yang berkesempatan unjuk gigi di ajang ini adalah Toreh, Supercharger, dan Lair.

Baca Juga:  PSMTI Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Raya Imlek

Dalam press conference di Jl. Pemuda Cirebon, Leon dan Doni (Koil) mengapresiasi penuh ajang ini terlebih potensi musisi lokal Cirebon sangat bagus. “Preangerfest ini ajang adu kualitas musisi lokal untuk bisa tampil di Bandung nantinya,” ucap Leon sang drummer dalam sesi prescon bersama wartawan.

Senada dengan rekannya, Doni Koil juga menambahkan bahwa hal tersulit untuk musisi saat ini adalah kemauan dan konsistensi. “Dulu saat Koil baru berdiri belum semudah ini jalan untuk bisa di kenal, dengan adanya internet hambatan musisi lokal sekarang ya konsistensi,” imbuhnya.

Cretive youth culture ke- 4 ini membuktikan bahwa ruang alternatif merangkul komunitas-komunitas yang sejalan menyuarakan seni, musik, dan visual di wilayah Cirebon dan sekitarnya. (Tgr)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close