Lumpuh Sejak Usia Dini, Remaja Warga Kebon Baru Ada Asa Sembuh

oleh -51 views

Foto : Salurkan bantuan untuk Fini

Baznas Kota Cirebon membantu semua perlengkapan yang dibutuhkan termasuk uang tunai.

INFOCRB.COM, CIREBON.- Keterbatasan aktivitas dialami Fini (19) warga Jalan Kapten Samadikun Gang Batas Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

FN mengalami lumpuh sejak usianya 5 tahun dan sampai usianya menginjak 19 tahun, kondisinya masih belum ada perubahan atau membaik.

Orang tua Fini, Casifa mengungkapkan, ia mengetahui anak keduanya itu mengalami keterbatasan pada usia 5 tahun. “Sejak itu saya ikhtiar mengobatinya anak saya, tapi hanya sebatas di puskesmas,” ungkapnya.

Menurut Casifa, puskesmas menyarankan anaknya diperiksa di rumah sakit, tapi, karena keterbatasan biaya, ia tidak mampu membawa anaknya berobat ke rumah sakit. “Keadaan saya begini, tidak mampu membawa anak saya ke rumah sakit.

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kata Casifa, Fini dibantu orang tua dan saudara sepupunya. “Kalau mandi, Fini berusaha sendiri, begitu makan, terbatas di kakinya,” kata Casifa.

“Saya berharap ada pihak, khususnya pemerintah dapat membantu,” imbuhnya.

Mendengar kondisi tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon langsung bergerak menyalurkan bantuan untuk membantu Fini

“Kami mendapat informasi dari Kapolres Cirebon Kota, langsung kami assessment, kebutuhannya tertera, kami membantu kebutuhan Fini,” ungkap Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik S.Ag.

Pihaknya membantu semua perlengkapan yang dibutuhkan termasuk uang tunai. Menurut Taufik, Baznas juga akan mendukung serta membantu penyembuhan Fini agar dapat beraktifitas secara normal. “Mudah-mudahan bisa kembali sehat,” ucapnya.

Taufik menyampaikan, bagi muzakki khususnya ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon jangan khawatir uang zakat infaq dan shodaqohnya tidak tersalurkan dengan benar. “Sungguh uang zakatnya sampai ke masyarakat Kota Cirebon, bagi yang membutuhkan, memberikan yang terbaik,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota