Mahasiswa Fakultas Planologi Perencana Wilayah Kota Lakukan Mapping Lokasi Di Sekitar Kampus ITB Cirebon

oleh -15 views

INFOCRB.COM, CIREBON- Sekelompok mahasiswa/mahasiswi terlihat sedang melakukan pengambilan gambar di sekitar jalan raya Watubelah – Megu dekat asrama Haji, Watubelah, kabupaten Cirebon, Sabtu (3/11).

Mereka mendatangi warung-warung pedagang kaki lima (PKL), beberapa fasilitas umum dan meninjau sederetan pohon-pohon yang berdiri pula di sekitar jalan raya Watubelah – Megu, hanya untuk mengambil gambar atau memotret kondisinya.

Rupanya, mereka merupakan mahasiswa/mahasiswi asal kampus ITB Bandung yang sedang melakukan eskursi ke kampus ITB Cirebon, yang sementara menempati gedung asrama Haji Watubelah, Cirebon.

Sebagai tugas kuliah lapangan pengantar data spasial, mereka ditugaskan untuk mengambil gambar-gambar sekitar kampus ITB Cirebon. Setelah itu, mereka akan melakukan mapping atau pemetaan lokasi.

Menurut salah satu kelompok yang diisi oleh Hanabi, Dewi dan Atika, mahasiswa/mahasiswi yang sedang melakukan mapping lokasi merupakan mahasiswa/mahasiswi semester 3 yang nantinya akan menempati kampus ITB Cirebon tahun 2020 mendatang.

“Kita dibagi atas 3 kelompok, yang masing-masingnya mendapatkan tugas mapping lokasi sekitar kampus ITB Cirebon,” kata Hanabi kepada tim infocrbcom.

Masing-masing kelompok memilih untuk mengambil objek yang sudah ditetapkan sebelumnya. “Tiap kelompok itu dibagi tugasnya, ada yang mengambil mapping lokasi warung, tentang pohon dan fasilitas-fasilitas umum seperti mushola,” lanjut Hanabi.

Ditanya mengenai pemilihan lokasi, pria berkacamata ini memaparkan bahwa tugas ini sekaligus juga observasi lokasi sebelum nantinya mereka akan menempati lokasi kampus ITB Cirebon.

“Karena kita nantinya menempati kampus yang di Cirebon, jadi tahu dimana lokasi-lokasi sekitar kampus ITB,” ujarnya.

Kegiatan ini pun berlangsung sekitar dua jam, sejak pukul 10.00 – 12.00 wib. “Ini sudah hampir selesai, tadi mulai dari pagi,” pungkasnya. (Tgr)

 

Komentar on Facebook