BisnisCirebon

Makan Ala Masakan Rumah di Sediarasa Cuma Rp 25 Ribu, All You Can Take

Foto : Rumah makan Sediarasa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Berawal dari hobi yang sama, yakni sama-sama menyukai kuliner sehingga menjadi sebuah komunitas, beberapa orang yang tergabung didalamnya menjajal bisnis baru dengan membuka usaha Warung Sediarasa.

Berlokasi di Jalan Katiasa, tepat disebrang terminal Harjamukti, Warung Sediarasa secara resmi dibuka, pembukaan pun ditandai oleh pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin, Rabu (9/9/2020).

Salahsatu Owner Warung Sediarasa, Dya Widya mengungkapkan pembukaan Warung Sediarasa diharapkan menjadi destinasi baru warung makan berkonsep sederhana di Kota Cirebon.

“Harapan kami, dari Sediarasa tim, semoga bisa menjadi destinasi kuliner baru, semoga bisa diterima citasara kulinernya,” ungkap Dya.

Tak melulu soal bisnis, lanjut Dya, dibukanya Warung Sediarasa bertujuan untuk menghadirkan kuliner bercitarasa nusantara, sekaligus menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

“Kita membentuk tim lalu membuka usaha, tujuannya, ditengah pandemi, kita bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Awalnya kita punya katering, setengah tahun kurang lebih, akhirnya mengelola warung,” kata Dya.

Baca Juga:  Cerbon Joy, Pusat Oleh-Oleh Khas Cirebon untuk Wisatawan
Acara syukuran pembukaan Rumah Makan Sediarasa

Mengenai menu yang disajikan di Warung Sediarasa, dijelaskan Dya, tim pengelola yang awalnya berkumpul karena kesamaan hobi berkuliner mencoba menyajikan citarasa kuliner nusantara, namun tetap akan lebih menonjolkan makanan yang menjadi khas Jawa Barat, seperti nasi liwet.

“Chef kita bisa semua masakan khas nusantara, tapi akan lebih ke makanan khas Jawa Barat, menu andalan kita ada sambal-sambalan, karena lidah kita lebih suka sambal, mulai sambal jengkol, paru, cumi, sambel daging mercon,” jelas Dya.

Sesuai dengan tujuan menghadirkan kuliner khas yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari bawah, menengah hingga atas, Warung Sediarasa menghadirkan konsep “All You Can Take 25k”, dimana hanya dengan Rp 25 ribu, pengunjung bisa menikmati hidangan yang ada di Warung Sediarasa sepuasnya, semua kalangan bisa mencicipi makanan yang disajikan.

“Konsepnya all you can take 25k, setiap hari menunya beda-beda, kita semua sepakat semua kalangan bisa makan di warung kita, tempatnya juga layak, ada ruang vip room dan musala,” tambah Dya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close