CirebonVirus Corona

Masa AKB, Dishub Gelar Razia APD di Sektor Transportasi

Foto : Pengawas AKB di sektor transportasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan sosialisasi, pengawasan dan pengendalian penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sektor transportasi bidang perhubungan.

Dishub bersama instansi terkait menggelar perdana kegiatan tersebut di Terminal Sumber, Rabu (15/7/2020).

Kasi Pengujian Kendaraan Dishub Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi menjelaskan, kegiatan ini digelar atas dasar perintah Bupati Cirebon, untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cirebon agar melaksanakan dan menerapkan AKB sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing.

“Untuk Dishub ini kan kaitannya dengan transportasi, makanya kami gelar kegiatan ini, untuk bagaimana mensosialisasikan AKB di sektor transportasi,” ungkap Eddy.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Eddy, pihaknya menghimbau masyarakat untuk membiasakan AKB di kegiatan rutin sehari-hari.

“Berkegiatan di luar rumah harus dengan Alat Pelindung Diri (APD), diantaranya masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, duduk dengan menjaga jarak, dan menjauh dari kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Datangi Rumah Dinas, Rahardjo Ceritakan Secara Langsung Kejadian Viral di Keraton Kasepuhan ke Walikota

Menurutnya, semua pelaku transportasi harus menerapkan protokol kesehatan tersebut. Eddy menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut dengan mendatangi perusahaan bus untuk mensosialisasikan AKB.

“Hari ini kami di Terminal Sumber, melakukan sosialisasi kepada angkutan, baik yang masuk terminal maupun yang sedang beroperasi di jalan,” kata Eddy.

Mengingat ada ketentuan dari Gubernur Jawa Barat terkait sanksi bagi yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah. Menurut Eddy, nanti Bupati akan mengeluarkan surat edaran terkait sanksi tersebut.

“Jadi, masyarakat nanti akan sanksi apabila tidak menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah, sesuai dengan anjutan gubernur,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close