BisnisCirebonVirus Corona

Masa New Normal Penjualan Sepeda Meningkat 300 Persen, Sepeda Lipat Paling Diminati

Foto : penjualan sepeda di Living Plaza Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Minat bersepeda semakin hari semakin banyak. Tidak hanya pegiat olahraga sepeda saja, orang yang sebelumnya tidak hobi bersepeda pun turut meramaikan “musim” sepeda. Itu lantaran di masa pandemi covid-19 ini, banyak orang yang ingin sehat sedangkan tempat-tempat umum untuk berolahraga masih belum semuanya beroprasi. Bersepeda menjadi alternatifnya.

Kegandrungan tersebut berdampak pada meningkatnya angka penjualan sepeda. Tidak tanggung-tanggung, di salah satu toko sepeda, kenaikanya mencapai 300 persen atau tiga kali lipat.

Store Manager Living Plaza Cirebon, Zaldi Afrianto mengungkapkan, di masa new normal saat ini kenaikan penjualan sepeda jauh meningkat dibanding dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Penjualan saat ini yang pasti sangat meningkat, bisa 3 kali lipatnya dari sebelum masa PSBB,” ungkapnya.

Baca Juga:  Termasuk Cirebon, Delapan Daerah di Jawa Barat Turun Level Jadi Zona Kuning

Dijelaskan Zaldi, sebelumnya sehari hanya terjual 1-2 unit sepeda saja, akhir-akhir ini bisa mencapai 6 unit sepeda dalam sehari.

Menurutnya, jenis sepeda lipat yang paling diminati, dengan alasan lebih simple dan mudah dibawa kemana-mana

“Sepeda lipat yang paling banyak dicari sekarang, mungkin model simple mudah dibawa, tapi sepeda jenis lain juga tetap bagus penjualan,” jelasnya.

Untuk harga, dijelaskan Zaldi, sepeda lipat dari mulai Rp 1 juta hingga di atas Rp 10 juta. “Mountain bike dimulai dari Rp 2 jutaan hingga di atas Rp 10 juta,” katanya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close