Masjid At-Taqwa Kembali Gelar Salat Jumat, DKM Sebut Ada yang Perlu Dievaluasi

oleh -2 views

Foto : Jamaah Salat Jumat di Masjid At-Taqwa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Masjid Raya At-Taqwa kembali menggelar Salat Jumat, (29/5/2020) setelah delapan kali tidak menggelar dan diganti dengan Salat Zuhur di rumah masing-masing.

Pantauan Infocrbcom, Salat Jumat di masjid kebanggan masyarakat Kota Cirebon tersebut berjalan lancar dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Ketua DKM Masjid At-Taqwa, Ahmad Yani mengungkapkan, digelarnya kembali Salat Jumat ini tidak lepas dari kebersamaan ormas Islam, tokoh agama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon dan MUI Kota Cirebon yang telah menyepakati salat Jumat di masjid kembali digelar.

“Salat Jumat berlangsung dengan lancar, tertib dan mengikuti protokol kesehatan. Alhamdulillah salat Jumat pertama bisa dilaksanakan setelah 8 kali Jumat dialihkan dengan Salat Zuhur di rumah masing-masing jamaah,” ujar Yani.

Ia mengungkapkan, ada hal yang menjadi catatan dalam penyelenggaraan Salat Jumat perdana ini, seperti durasi khotib menyampaikan khutbah masih lebih dari 15 menit, kemudian bacaan surat dalam salat juga masih belum surat yang pendek.

“Ke depan kami evaluasi, khutbah berdasarkan kesepakatan bersama maksimal 15 menit, dan diusahakan surat yang dibaca itu yang pendek, setelah salat pun langsung doa, kemudian jamaah segera kembali ke tempat masing-masing, secara keseluruhan Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan