Media Promo Production Akui Ada Kesalahan Terkait Proposal dan Surat Berkop DPRD Kota Cirebon

oleh -46 views

Foto : Pers rilis terkait surat berkop lembaga DPRD Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pihak ketiga yakni Media Promo Production mengakui kesalahan terkait surat berkop lembaga DPRD Kota Cirebon yang disebar ke sejumlah perusahaan di Kota Cirebon. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan Media Promo Production, H. Cecep saat pers rilis di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Cirebon, Rabu (7/4/2021) malam.

“Kami menyadari bahwa surat himbauan tersebut terdapat kesalahan, dimana seharusnya surat yang beredar tersebut tidak menggunakan Kop Surat DPRD Kota Cirebon dan tidak bertandatangan Ibu Hj. Affiati, S.Pd, melainkan seharusnya menggunakan kop surat perusahaan kami selaku pelaksana kegiatan,” ungkapnya.

Cecep menjelaskan, awal mula surat tersebut yakni pihaknya mengajukan surat permohonan kepada Affiati, S.Pd selaku Ketua DPRD Kota Cirebon, perihal permohonan dukungan dalam rangka himbauan mengantisipasi mudik Idul Fitri 1442 H dalam bentuk spanduk, umbul-umbul dan banner.

“Adapun maksud himbauan tersebut dalam rangka mendukung arahan dan kebijakan pemerintah pusat yang menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan mudik pada Idul Fitri 1442 H nanti, dengan adanya himbauan tersebut bertujuan agar kita, khususnya Masyarakat Kota Cirebon bersama-sama dapat membantu pemerintah pusat menekan kemungkinan pelonjakan angka kasus baru positif Covid-19 yang dikhawatirkan dapat diakibatkan karena mudik lebaran Idul Fitri nanti,” katanya.

Menurut Cecep, seharusnya surat himbauan yang beredar adalah berasal dari pihak Media Promo Production. Oleh karena itu, pihaknya selaku pimpinan Media Promo Production siap bertanggung jawab dan akan menarik kembali semua surat himbauan yang sudah beredar dan diterima oleh pihak perusahaan-perusahaan.

“Kami pastikan tidak ada uang yang masuk ke rekening pribadi maupun nama dan nomor rekening yang tercantum dalam brosur/pamflet yang beredar,” ucapnya.

Sementara, Tim Kuasa Hukum Ibu Hj. Affiati, S.Pd, Gideon Manurung, S.H. menyampaikan permohonan maaf atas apa yang telah ramai dan mengundang reaksi masyarakat tersebut. “Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kegaduhan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat Kota Cirebon,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa media daring memberitakan terkait adanya foto proposal disertai surat resmi DPRD Kota Cirebon disebar ke sejumlah perusahaan dan instansi pemerintahan, Selasa (6/4/2021). Proposal tersebut menyasar perusahaan swasta, perusahaan lokal, perusahaan nasional, BUMN, BUMD, dan instansi pemerintahan di Kota Cirebon. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan