Melalui Jumat Berkah, HZM Berbagi dan Mendengar Langsung Kondisi Warga di Tengah Pandemi

oleh -52 views

Foto : HZM (kanan) memberikan paket sembako ke warga

INFOCRB.COM, CIREBON.- Hari Jumat, dipilih tokoh masyarakat Kota Cirebon H. Zaenal Muttaqin (HZM) untuk berbagi bantuan berupaya paket sembako ke warga yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati S.Pd ini datang ke kampung-kampung usai melaksanakan Salat Jumat. Ia berjalan menyusuri gang dan menyapa setiap orang, selain itu, HZM mendengar apa yang dikeluhkan warga dalam menjalani hari-hari di tengah pandemi.

Ditemui di sela kegiatan Jumat Berkahnya di RW 02 Kampung Larangan Utara Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti, HZM mengatakan, kegiatan ini rutin ia lakukan sejak awal masa pendemi Covid-19.

“Sekarang kita lebih menyasar langsung ke warga masyarakat, kita langsung turun ke RW-RW, jadi kita mengetahui situasi warga masyarakat yang kekurangan di setiap RW di Kota Cirebon,” ungkap owner Surya Shuttle ini, Jumat (10/9/2021).

Ia berharap, program Jumat Berkah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Ini biasa kami lakukan, biasanya kita datang ke masjid-masjid, hanya saat ini kita ganti polanya, langsung menemui masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Ketua RW 02 Kampung Larangan Utara, Miskadi menyampaikan apresiasinya kepada program Jumat Berkah yang digagas HZM tersebut.

“Kami sangat mendukung apa yang dilaksanakan Pa Haji Zaenal, di saat seperti sangat diperlukan, sekarang sedang ada pandemi Covid-19, ini sangat dibutuhkan apalagi sembako yang setiap hari diperlukan,” ungkap Miskadi.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota