BeritaCirebon

Menuju Cirebon Sehat, Baznas dan FK-UGJ Siap Sinergi

Foto : koordinasi Baznas dan FK-UGJ

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon menggandeng Fakultas Kesehatan Universitas Swadaya Gunung Jati (FK-UGJ) untuk dukungan salahsatu dari lima programnya, yakni program Cirebon Sehat.

Baznas melakukan koordinasi dengan FK UGJ yang tujuannya terkait program Cirebon Sehat, sekaligus mensosialisasikan program lain yang menjadi prioritas Baznas.

“Hari ini kami audiensi dan sosialisasi program Baznas, kita kenalkan apa itu Baznas, dan apa saja didalamnya,” ucap Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskan Taufik, salahsatu program Baznas adalah mewujudkan Cirebon Sehat, dan dalam program tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan semua stake holder di dunia kesehatan, termasuk perguruan tinggi kesehatan di Kota Cirebon.

Salahsatu yang akan dicanangkan melalui program Cirebon Sehat, kata dia, Baznas akan menggandeng pihak FK UGJ untuk membuka kampung sehat.

Secara teknis, program kampung sehat ini adalah pemberian pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, dimana akan dipilih satu titik yang membutuhkan, dan akan terus bergantian dari satu kampung ke kampung lain.

Baca Juga:  Azis-Eti di Antara Visi Misi Program 2020 dan Pandemi Corona

“Dalam program Cirebon Sehat akan ada kampung sehat, kita buka pelayanan kesehatan gratis di salahsatu kampung, nah kita kerjasama dengan FK UGJ,” jelas Taufik.

Pada pertemuan awal kemarin, kata Taufik, pihaknya mulai menyamakan persepsi terkait program yang disosialisasikan, dan program tersebut mendapatkan respon positif dari pihak FK-UGJ.

“Pada program tersebut, nanti bisa dokternya dari FK UGK, perawatnya kita komunikasi dengan STIKes Mahardika,” ujar Taufik.

Sementara itu, Dekan FK UGJ, dr Catur Setiya Sulistiyana menyambut baik program yamg diwacanakan Baznas, ia pun memastikan pihaknya siap membantu dan siap bersinergi untuk mewujudkan Cirebon Sehat, yang salahsatunya dimanifestasikan melalui rencana program kampung sehat.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi, dan kedepan kita bisa bekerjasama dengan baik,” ungkap dr Catur. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close