BeritaKota Cirebon 649

Meriah, Warga Antusias Ikuti Kirab Budaya Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon ke 649 Tahun

INFOCRB.COM- Sejak pukul 18.00 WIB, ribuan warga Kota Cirebon berbaris sepanjang Jalan Siliwangi dari mulai depan Balai Kota Cirebon hingga Rumah Dinas Wali Kota Cirebon.  Antusiasme warga pun tumpah ruah dalam parade Kirab Budaya Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon yang ke-649 pada hari Sabtu (15/9). Perhelatan kirab budaya ini berlangsung meriah dengan mempertontonkan seni dan tradisi budaya yang sangat kental.

Sebagai penutup dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon yang ke-649 Tahun, Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabata penting Kota Cirebon serta Keraton-Keraton Kota Cirebon, juga pegiat seni yang ada di Kota Cirebon. PJ Wali Kota Cirebon Dedi Taufik menaiki Kereta Kresna dari Keraton Singaparna brsama-sama dengan peserta Kirab Budaya berkeliling Kota Cirebon di mulai dari Jalan Siliwangi menuju Jalan Sanitas, kemudian Jalan Pasuketan, dan berakhir di Depan Gedung BAT Kota Tua Cirebon.

foto/infocrbcom

Usai berkeliling Kota Cirebon, kegiatan dilanjut dengan Festival kebudayaan dan Pesisiran dengan penampilan-penampilan seni tradisional Cirebon. Dedi mengungkapkan serangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon yang ke 964 Tahun ini dilaksankan untuk menghibur seluruh warga Kota Cirebon. “Semoga seluruh masyarakat dapat terhibur dengan adanya kegiatan ini, karena kami menggelar kegiatan ini untuk bersuka cita merayakan hari jadi Kota Cirebon,” ungkapnya.

Pada kesempatan Kirab Budaya itu,dengan slogan Cirebon Kota Kula ,Dedi menitipkan pesan agar seluruh Warga Kota Cirebon dapat lebih memupuk rasa cinta atas tanah kelahiran yakni Kota Cirebon. Selain Cirebon Kota Kula, slogan Cirebon Bersih juga dideklarasikan untuk menghimbau kepada Warga Kota Cirebon agar bersama-sama menjaga kebersihan Kota Cirebon.

Diakhir pelaksanaan Kirab Budaya sekaligus penutupan Hari Jadi Kota Cirebon, pemerintah Kota Cirebon memberikan sejumlah penghargaan kepada partisipan yang telah menyukseskan acara itu. Penghargaan ini diantaranya diberikan kepada Bank Jabar Banten atau Bank BJB, Keraton Mustika Nusantara, Kapolres Cirebon Kota dan beberapa partisipan lainnya. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon yang ke 649 Tahun ini.” (Int)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close