BisnisCirebon

Metland Hotel Cirebon Bangkitkan Kembali Seni Gerabah dan Tari Tradisional di Masa Libur Akhir Tahun

Foto : Senin gerabah di Metland Hotel Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Masa libur pergantian tahun baru dimanfaatkan sebagian keluarga untuk berlibur atau staycation di hotel.

Salah satunya di Metland Hotel Cirebon yang menambahkan fasilitas pada sesi liburan akhir tahun dengan mengajak para tamu membuat Gerabah atau kerajinan tanah liat asal Desa Sitiwinangun Kabupaten Cirebon tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker serta menjaga jarak.

Respon anak-anak hingga dewasa sangat antusias dalam membuat kerajinan tangan tersebut, selain itu pengrajin yang sangat terbantu dengan adanya program ini mereka berharap agar generasi muda dapat menyukai dan menghargai karya seni tradisional.

Baca Juga:  Masih Bandel Parkir Di Trotoar, Siap-Siap Bakal Di Gembok Dishub

“Selain kegiatan membuat Gerabah, kami juga menyajikan tarian tradisional Cirebon diantaranya Tari Topeng, Jaipong dan tari wayang rahwana dan lainya.” ujar Assisten Sales Marketing Manager, Wily Asih, Kamis (31/12/2020).

Dikatakan Wily, selama dua pekan terakhir di bulan Desember seni tradisional ini pihaknya sajikan saat sarapan pagi untuk para tamu, mulai pukul 07.00 – 10.00 pagi.

“Saat sarapan tamu kami dapat menikmati tarian dengan tetap menerapkan protokol, dengan mengatur jarak kursi dan meja serta tidak berkerumun,” ungkapnya. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close