Minggu Dini Hari, Pelajar Bergerombol Diamankan Polisi

oleh -2 views

Foto: Humas Polres Cirebon Kota

Diduga akan melakukan tindakan tawuran dengan mengendarai sepeda motor, satu orang ditahan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Minggu (24/11/2019) jam 03.45 WIB dini hari, Polres Cirebon Kota mengamankan 23 remaja yang membawa senjata tajam berbagai jenis sambil mengendarai sepeda motor.

23 pelajar ini diamankan pihak kepolisian, di duga akan melakukan tindakan tawuran dengan mengendarai sepeda motor, mereka konvoi mengitari wilayah Cirebon Kota, mencari rombongan motor lainnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Ipda Ngatidja mengatakan remaja yang masih berstatus pelajar ini, melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor. Karena gelagatnya mencurigakan, anggota yang saat itu sedang berpartoli langsung menghadang dan melakukan pemeriksan badan.

“Mereka konvoi, karena sikapnya meresahkan warga, anggota yang berpatroli langsung menghadang dan melakukan pemeriksaan, dan ditemukan berbagai jenis senjata tajam,” ujar Ngatidja, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, remaja diamankan saat berada di Jalan Wahidin Kelurahan Sukapura Kota Cirebon, kemudian tim Resmob dan anggota Dalmas Polres Cirebon Kota langsung bergerak cepat untuk membubarkan dan mengamankan 23 remaja laki-laki.

“Diamankan ke Polres Kota Cirebon berikut sajam berupa parang/samurai yang terbuat dari seng menyerupai sajam serta sepeda motor yang kemudian dibawa ke Sat. Reskrim Polres Cirebon Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dikatakan Ngatidja, untuk remaja yang di amankan, kemudian dilakukan pendataan sekaligus mengundang para orangtua dengan membuat surat pernyataan.

“Sementara untuk remaja inisial E (18), warga Kaupaten Cirebon yang membawa Sajam langsung dilakukan penahanan dengan menerapkan asal 2 UU darurat No. 12 Tahun 1951 tentang larangan membawa senjata tajam,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan