Minggu Malam Arus Balik di Jalan Pantura Ramai, Petugas Lakukan Penyekatan

oleh -49 views

Foto : penyekatan pemudik di Pospam Kalijaga

INFOCRB.COM, CIREBON.- Arus lalulintas di Jalan Pantura Cirebon khususnya dari arah timur ke barat pada Minggu (16/5/2021) malam terpantau ramai, didominasi pengendara sepeda motor.

Tepat Jam 20.45 WIB, petugas di Pos Kalijaga menggelar penyekatan kendaraan di luar plat Cirebon (E).

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Kalijaga, Iptu Muhyidin mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan kendaraan di luar plat E salah satu tujuannya yakni memantau arus balik pemudik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Penyekatan ini kami mengecek surat-surat terkait keterangan surat bebas Covid-19,” kata Muhyidin.

Hal itu dilakukan, dijelaskan Muhyidin, pemudik yang akan kembali ke tempat asal atau nanti di tempat kerja ada ketentuan harus memiliki surat bebas Covid-19. “Karenanya, kami cek apakah pemudik yang dalam perjalanan ini memiliki surat tersebut atau belum, jadi kami lakukan penyekatan dan pemeriksaan surat itu,” ucapnya.

Apabila pemudik itu tidak memiliki surat bebas Covid-19, lanjut Muhyidin, pihaknya berikan himbauan agar pada saatnya tiba di tempat tujuan surat tersebut harus sudah ada. “Kendaraan roda dua yang kami periksa tadi sebanyak 93 unit dan roda empat kami periksa 12 unit,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan