Mulai Besok, Jalur Sepeda akan Diuji Coba dan Disosialisasikan

oleh -21 views

Foto : Jalur sepeda di Jalan Siliwangi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Jalur sepeda yang diinisiasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai besok, Jumat (17/8/2021) dilakukan ujicoba dan sosialisasi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan.

“Uji coba jalur sepeda dilakukan pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada tanggal 17 September, Hari Jumat,” ucap Andi Armawan.

Dijelaskannya lebih lanjut, untuk jalur sepeda sendiri sementara sudah dipasang di Jalan Siliwangi. Menurut Andi, rencananya jalur sepeda akan dipasang melingkar mulai Jalan Siliwangi – Slamet Riyadi – Wahidin – Kartini.

“Karena keterbatasan anggaran, jalur sepeda sementara di Jalan Siliwangi ini dan sebagai uji coba, selanjutnya menyusul,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di Jalan Siliwangi.

Dishub telah membuat tanda pembatas berupa garis berwarna hijau di kedua sisi Jalan Siliwangi. Jalur khusus sepeda dibuat dengan lebar 1 meter, dibuat oleh Dishub pada Minggu (12/9/2021).

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota