BeritaCirebon

Nelayan yang Hilang, Ditemukan Meninggal Dunia

Foto: Istimewa

Tim SAR bergerak dengan menggunakan 2 Perahu Karet dan 4 kapal nelayan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Hari ketiga, Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban laka laut di Perairan Gebang Mekar, Selasa (10/12/2019).

Tim bergerak dengan menggunakan 2 Perahu Karet dan 4 kapal nelayan dimulai jam 07.15 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, dalam pencarian Korban dibagi 4 sektor sesuai TKP dan perhitungan arah arus laut dan angin di tempat kejadian Laka Laut.

“Pada jam 08.30 WIB korban kecelakaan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar Perairan Pengarengan 6 Km dari lokasi hilang,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Deden, jenasah dievakuasi menuju Dermaga Muara Gebang Mekar dan jenasah langsung dibawa dengan menggunakan mobil patroli Polairud menuju rumah duka atas keinginan keluarga Korban.

“Sesuai keinginan keluarga korban jenasah langsung dibawa menuju rumah duka,” jelasnya.

Baca Juga:  Tradisi Mengusir Roh Jahat, Nelayan Desa Waruduwur Rayakan Sedekah Laut

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi pukul 21.55 WIB terkait Kecelakaan Kapal Nelayan Sulung Putra 2, satu nelayan terjatuh saat mencari ikan pada 15.30 WIB di Tanjung Bangka Kecamatan Pangarengan Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan laporan yang diterima korban A.N Yudi (30) merupakan seorang ABK (Anak Buah Kapal) dengan juru mudi A.N Tarli sedang mencari ikan.

“Kapal Nelayan Putra Sulung 2 bertolak untuk mencari ikan. Namun pada saat menangkap ikan dengan menggunakan jaring garok di perairan laut gebang, korban A.N Yudi tercebur tatkala menarik jaring yang digunakannya untuk menangkap ikan” Kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dalam keterangan tertulisnya.

Korban merupakan warga Blok Petoran RT 004/003 Gebang Mekar Kabupaten Cirebon. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close