Nikmati Kuliner Pedesan dan Tumis Daun Pepaya di Bawah Rindangnya Pepohonan, di WKM Kuningan

oleh -69 views

Foto : WKM Kuningan

INFOCRB.COM, KULINER.- Menyuguhkan konsep bangunan yang sama dengan Warung Kopi Manis (WKM) Cirebon, WKM Kuningan hadirkan menu yang lebih membawa pengunjung merasakan suasana tahun 1995 di tengah rindangnya pepohonan.

“Kalau WKM Cirebon makan di tengah sawah, WKM Kuningan makan di tengah kebun, di bawah rindangnya pepohonan dan suasana sejuk,” ucap Pemilik WKM Kuningan Anton Octavianto, Rabu (16/6/2021).

WKM Kuningan yang berada di Jalan Soekarno tepatnya di samping pintu gerbang Islamic Center Kuningan memiliki menu unggulan diantaranya mujaer acar dan goreng, pedesan entog dan ayam kampung, ada juga tumis daun pepaya.

“Kalau yang paling andalan WKM ya tetap sayur lodeh, sayur asem, telor dadar krispi, di Kuningan ini menunya lebih variatif dibanding yang di Cirebon,” jelasnya.

Anton mengungkapkan, WKM pun menawarkan spot-spot foto yang seakan membawa pengunjung ke masa lalu. Ia menegaskan, WKM memiliki komitmen tidak menyediakan wifi karena ingin setiap orang yang datang ke WKM saling menyapa dan berbicara serta bersikap seperti tahun 1995.

“Kuningan Boga Carita, tempat ini penuh makna untuk saling bercengkrama, berbicara, saling menyapa,” ungkapnya.

Menurut Anton, konsep seperti ini di Kuningan memang bukan yang pertama, tapi, untuk konsep WKM yang mengusung Cerita Kita di Masa Lalu, di Jawa Barat yang pertama.

“Jam operasional WKM Kuningan dimulai jam 06.00 sampai 21.00 WIB, pagi semua masakan sudah siap, pengembangannya nanti akan ada live serabi di sini untuk jam pagi hari,” terangnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota