CirebonVirus Corona

Nol PDP, Positif Covid-19 Terbaru di Kota Cirebon Seluruhnya Imported Case

Foto : Humas Pemda Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Setelah kemarin, Kamis (2/7/2020) kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah 7 orang. Hari ini, Jumat (3/7/2020) kembali bertambah 2 orang. Sehingga jumlah total positif Virus Corona di Kota Cirebon adalah 25 orang dengan rincian 15 orang dalam pengawasan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Data tersebut dapat dilihat di website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, covid19.cirebonkota.go.id

Meski demikian, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di website tersebut menunjukan 0 kasus aktif, dengan total kasusnya sebanyak 12 orang dengan rincian 10 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Eddy Sugiarto membenarkan data tersebut. Menurutnya, pasien positif Covid-19 terbaru ini merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

Baca Juga:  Video: Jubir Prabowo-Sandi: Usul Gaji Naik Rp 20 Juta Untuk Guru Negeri

“Ada penambahan dua orang, yang pertama masih keluarga pasien yang sebelumya di Kelurahan Kebon Baru, begitupun yang di Kampung Pamitran,” jelas dr. Eddy.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengungkapkan, salah satu penyebab warga Kota Cirebon terpapar Covid-19 karena kurang waspada dengan bepergian keluar kota, khususnya ke daerah episentrum.

“Kami memohon kepada warga masyarakat Kora Cirebon meningkatkan kewaspadaan jika keluar kota, apalagi ke zona merah,” katanya.

Menurut Azis, semua kasus baru positif corona di Kota Cirebon adalah kasus impor. “Itu warga yang setelah bepergian ke luar kota ke daerah-daerah yang tingkat penularan (Covid-19) tinggi, kemudian kembali ke Kota Cirebon positif corona dan menular ke keluarganya,” ungkap Azis. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close