BeritaBudayaVirus Corona

Pandemi Covid-19, Umat Budha Cirebon Rayakan Waisak di Rumah Masing-masing

Foto : ist

INFOCRB.COM, CIREBON.- Perayaan Hari Raya Waisak di Cirebon yang rutin setiap tahunnya di gelar di Vihara Dewi Welas Asih, tahun ini ditiadakan. Pasalnya, pengurus turut mendukung pemerintah terkait pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlebih, di Kota Cirebon ini sedang berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga Umat Budha dihimbau melaksanakan ibadahnya di rumah masing-masing.

Pengurus Vihara Dewi Welas Asih, Romo Djunawi menyampaikan, Perayaan Hari Raya Waisak 2564 di tahun 2020 Masehi tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

“Setiap tahun umat Budha di wilayah Cirebon menggelar peribadatan memperingati Hari Tri Suci Waisak selalu dilakukan di kompleks vihara dewi welas asih, namun karena pandemi yang belum reda kegiatan peribadatan secara bersama-sama itu ditiadakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Catat Ya! Jadwal Imsakiyah Hari ke-1 Ramadan Untuk Wilayah Cirebon dan Sekitarnya

Menurut Djunawi, perayaan Waisak tahun ini digelar sesederhana mungkin, detik detik Waisak dengan meditasi hanya diikuti pengurus sekitar pukul 17 lewat 44 menit.

“Di perayaan Waisak tahun ini umat Budha berharap masalah pandemi Covid 19 cepat berlalu, masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk meminimalisir penularan virus Corona,” harapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close