BeritaCirebonVirus Corona

Pandemi Covid-19, Walikota, Bupati, Pejabat Esselon I dan II Tidak Dapat THR Tahun Ini

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Situasi Pendemi Covid-19 ini berdampak pada realokasi beberapa anggaran belanja pemerintah, salah satunya belanja pegawai atau gaji pegawai. Presiden Joko Widodo pun telah membuat keputusan soal tunjangan hari raya (THR) untuk PNS, TNI/Polri, dan pejabat negara di tengah wabah virus corona (Covid-19). Keputusannya ada yang dapat dan ada yang tidak dapat, tergantung jabatan.

Menurut Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Dede Sudarsono, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati beberapa waktu yang lalu memastikan seluruh pejabat negara tidak akan mendapatkan THR pada tahun ini. Keputusan itu merupakan instruksi dari Presiden Jokowi.

“Kalau hasil rapat dari Kementrian Keuangan, ada yang tidak mendapatkan THR yakni pejabat hasil dari keputusan Presiden melalui Kementerian Keuangan,” kata Dede, Senin (27/4/2020).

Baca Juga:  Vital Aspects In Single Women - An Introduction

Namun tak semua pejabat tak mendapatkan THR. Dede menyebutkan, pejabat eselon I dan II memang tidak mendapatkan THR. Namun, pejabat eselon III ke bawah akan mendapatkan THR.

“Jadi THR untuk seluruh pejabat negara Eselon I dan II tidak dibayarkan, tetapi ASN, TNI, Polri, Eselon III ke bawah atau pejabat negara setara Eselon III ke bawah tetap dibayarkan sebagaimana tahun sebelumny,” ujar Dede.

Ia menambahkan, untuk alokasi anggaran THR sendiri, kata Dede, Pemerintah Daerah Kota Cirebon di APBD tahun ini mengalokasikan sebesar Rp 22 Milyar. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close