BeritaBudayaCirebonWisata

Pantai Gebang dan Komplek Pemakaman Sunan Gunung Jati Akan Ditata

Foto : Ist//Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat, Dicky Saromi.

Selain itu, Taman Pataraksa Sumber pun akan dibuat taman alun-alun

INFOCRB.COM, CIREBON.- Beberapa titik lokasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon akan dilakukan penataan guna mempercantik sehingga wisatawan dapat berkunjung secara aman dan nyaman.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa Barat, Dicky Saromi.

Menurutnya, titik lokasi wisata yang dimaksud yakni pantai Gebang, komplek pemakaman sunan gunung Jati dan Taman Pataraksa Sumber.

Saat ini, disebutnya, prosesnya sudah masuk dalam Design Engineering Detail (DED) yang sedang disusun, ke depan, kata Dicky, Pantai Gebang akan dijadikan pusat destinasi wisata yang nantinya akan mengedepankan tentang prioritas kelautan.

“Seluruhnya sudah masuk dalam proses DED, untuk Pantai Gebang akan kami jadikan destinasi wisata yang berbasis kelautannya,” kata Dicky saat ditemui selepas pelantikan Bupati Cirebon di Kantor Gubernur, Selasa (1/10/2019).

Kemudian, dikatakan Dicky, lokasi wisata selanjutnya yang diungkapkan oleh Dicky yakni komplek Pemakaman Sunan Gunung Jati yang selama ini dikenal sebagai lokasi wisata religi yang akan dibenahi dan dilakukan penataan kembali agar peziarah dapat merasakan kenyamanan.

Rental Mobil Cirebon

“Setelah dilakukan penataan saya yakin komplek pemakaman Sunan Gunung Jati akan lebih nyaman dikunjungi bagi para peziarah,” ujarnya.

Selanjutnya, Taman Pataraksa yang berada di Kompleks Pemerintahan Sumber pun masuk dalam DED. Yang nantinya akan dibuat suatu taman alun-alun layak untuk dijadikan alternatif tempat hiburan bagi masyarakat. Dalam konsepnya, pihaknya akan menyatukan komplek pemerintahan dengan mesjid sehingga menjadi public space yang cukup bagus untuk kegiatan sehari-hari maupun wisata.

“Sebesar 15 milyar akan kita anggarkan untuk pembangunannya,” terangnya. (Dev)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close