BudayaCirebon

Pantura Jazz Festival Puaskan Penikmat Musik Jazz dan Musik Pantura di Goa Sunyaragi

Foto: istimewa

Pertama di Pulau Jawa, Musik Jazz Dikolaborasikan dengan Musik Pantura

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pertama kali di Wilayah III Cirebon bahkan di Pulau Jawa, pagelaran musik Pantura Jazz Festival digelar di Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Sabtu (21/12/2019) malam.

Pagelaran tersebut menampilkan kolaborasi antara musik jazz dengan musik tarling khas Pantura khususnya Cirebonan.

Pantura Jazz Festival menampilkan artis-artis Pantura yang memiliki penggemar fanatik seperti Dian Anic, Novi KD dan Larissa, dengan musik jazz yang dibawakan Meteor Big Band, tampil juga Lair dan PDB Kelabang Barongsai.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Suherman mengatakan, Pantura Jazz Festival ini baru pertama kali digelar di Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan kegiatan ini sebagai pelopor di dunia musik, dengan kolaborasi musik antara musik jazz dan tarling,” ungkap Agus.

Baca Juga:  Gerakan Literasi Kota Cirebon, Setiap RW Akan Ada Pojok Membaca

Ia menerangkan, Kota Cirebon ini letak geografisnya di garis pantai utara atau biasa disebut Pantura dan dengan gandrungnya masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya dengan musik pantura, pihaknya ingin membuat sesuatu yang baru dan beda dengan menyatukan musik jazz dan musik pantura.

“Ke depan Insya Allah dengna beberapa seniman, budayawan, untuk menciptakan sesutau terobosan yang baru, sehingga dapat mengangkat pariwisata Kota Cirebon,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menyampaikan apresiasinya terhadap pagelaran yang pertama kali tersebut.

“Keren sekali musik jazz dikolaborasikan dengna musik pantura, Insya Allah ke depan kami Pemerintah Daerah Kota Cirebon, akan lebih baik. Pantura Jazz Festival ini merupakan langkah awal untuk masuk agenda kegiatan tahunan di DKOKP,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close