BisnisCirebon

Panutan Pajak, Sultan Sepuh XV Kasepuhan Laporkan SPT Tahunan 2020 Melalui e-Filing

Foto : Dokumentasi KPP Pratama Cirebon Satu

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sultan Sepuh XV Kasepuhan Cirebon, PRA Luqman Zulkaedin telah melaporkan SPT Tahunan Tahun Pajak 2020, Kamis (14/01/2021) lalu.

Penyampaian SPT Tahunan tersebut dilakukan langsung olehnya didampingi Kepala KPP Pratama Cirebon Satu, Setiadi dan tim dalam rangka kegiatan Pekan Panutan Pajak 2021.

Usai melaporkan SPT Tahunannya melalui e-filing, Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin mengajak seluruh Wajib Pajak di Kota Cirebon untuk turut serta berkontribusi kepada negara melalui gerakan Sadar Pajak.

“Tentunya selain untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Kota Cirebon, pajak juga menjadi sumber dana untuk menyediakan layanan kesehatan terbaik terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di negeri kita tercinta ini,” tutur Sultan PRA Luqman Zulkaedin.

Pada kegiatan tersebut, berkesempatan pula Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Setiotomo bersama para Kepala KPP se-Ciayumajakuning untuk berkunjung menjalin silaturahmi dengan Keluarga Kesultanan Kasepuhan.

Setelah berbincang santai bersama Sultan Sepuh XV, Kepala Kanwil Jawa Barat II dan rombongan berkeliling Keraton Kasepuhan untuk menilik sejarah berdirinya Keraton Kasepuhan Cirebon didampingi Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Santri Husnul khatimah

Disampaikan Alexandra, bahwa terlepas dari terbaginya Kesultanan Cirebon menjadi 4 Keraton, salah satunya Keraton Kasepuhan ini, diketahui bahwa Kesultanan Cirebon merupakan pangkalan penting yang menghubungkan jalur perdagangan antar pulau. Oleh karena itu, Kesultanan Cirebon, tidak terkecuali Keraton Kasepuhan ini memiliki suatu kebudayaan khas tersendiri.

“Kesultanan Kasepuhan mempunyai hubungan yang baik di masa lalu dengan India, China, Islam maupun Jawa, hal ini bisa terlihat dari barang-barang peninggalan Kesultanan Kasepuhan yang terpengaruhi oleh tiga kebudayaan tersebut,” ujar Ratu Raja Alexandra di Museum Keraton.

“Budaya menjaga hubungan baik ini sebisa mungkin akan terus kita lanjutkan pada masa ini, salah satunya dengan tetap menjalin silaturahmi dengan Kanwil DJP Jawa Barat II dan rekan-rekan dari pajak semua dengan tetap taat pajak dengan melaporkan SPT setiap tahunnya,” tambahnya.

Kepala Kanwil Jawa Barat II menyampaikan terima kasih kepada Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin atas kontribusinya untuk turut menyukseskan kegiatan SPT Tahunan dengan langsung melaporkan SPT Tahunannya secara online melalui e-filing.

“Terimakasih kepada Sultan Kasepuhan yang turut menyukseskan SPT Tahunan ini,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close