BeritaPolitikVirus Corona

Peduli Cegah Covid-19, Partai Nasdem Kota Cirebon Semprot Desinfektan Hingga ke Pemukiman

Foto : Penyemprotan desinfektan di gang pemukiman warga Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON – DPD Partai NasDem Kota Cirebon mengadakan penyemprotan cairan disinfektan dan di sejumlah tempat dan rumah warga, Selasa (24/3). Tim yang dikomandoi oleh Sekretaris Garda Pemuda NasDem Kota Cirebon, Ichwan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan virus Covid-19.

Ketua Fraksi NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini terus dilakukan hingga 10 hari kedepan.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah ke beberapa titik, seperti di RW 02 Kaprabonan, RW 01 Astanagarib, Keraton Kanoman dan Pasar Kanoman,” ujarnya.

Harry menambahkan, kegiatan ini akan fokus di tiap rumah-rumah warga. Tak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, tim juga memberikan edukasi terkait pencegahan dan penanganan virus Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, tim penyemprotan yang dikerahkan usianya di bawah 40 tahun. “Insya Allah, tim yang turun dengan kondisi kesehatan dan sistem imun yang baik,” tambahnya.

Pengurus DPD Partai NasDem Kota Cirebon

Harry juga mengajak kepada seluruh elemen untuk turun membantu dengan caranya masing-masing.

Baca Juga:  PGN Siap Jalankan Tugas Untuk Gasifikasi 52 Pembangkit Listrik PLN

“Mari sahabat-sahabat partai lain, kita bantu pencegahan covid-19 ini dengan cara dan kemampuan masing-masing, atau kalau perlu turun bersama, kami siap. Karena saat ini, bukan lagi tentang ego sektoral atau kelompok tertentu. Ini tentang kemanusiaan,“ harapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengimbau seluruh warga untuk mengikuti imbauan pemerintah agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai NasDem juga agar kita mengkampanyekan social distancing, ning umah bae (di rumah saja, red) ya. Ikuti arahan dan imbauan pemerintah. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri,” pesannya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close