Pelayanan Kesehatan Tak Pandang Kelas, Klinik Utama Sehati Medika Segera Hadir di Kota Cirebon

oleh -2 views

Foto : Peletakan batu dan semen pertama untuk pembangunan Klinik Utama Medika di Jalan Galunggung Raya Perumnas

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tidak lama lagi, di Kawasan Perumnas Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon berdiri klinik kesehatan dan medical check up. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Utama Sehati Medika di Jalan Galunggung Raya Nomor 29 Kota Cirebon, Sabtu (27/3/2021).

Komisaris Utama PT Sehati Medika Pratama, dr. Oky Trisdiana Wahyat, Sp.B mengatakan, atas dasar visi misinya yakni memberikan pelayanan kesehatan tanpa memandang kelas, baik itu kelas menengah ke atas atau ke bawah, semua warga Kota Cirebon dan sekitarnya akan mendapat pelayanan yang sama, sehingga didirikanlah klinik tersebut.

“Klinik Utama Sehati Medika di Cirebon, di Jalan Galunggung, disini cukup strategis, kemudian tidak ada klinik yang dekat,” ujarnya.

Kedua, lanjut dr Oky, dari segi aspek bisnis sangat mendukung untuk berkembang, sejalan proporsional antara pelayanan dan bisnis, pelayanan standar paling tinggi, yang mengasilkan keuntungan proporsional.

“Di Cirebon, baru sekarang dan sedang dibangun, di Majalengka ada beberapa, di Bandung dua klinik yang sudah beroperasi, awalnya kita memang di Bandung dan di Kuningan juga sudah mulai menyusun, ada lima titik,” ucapnya.

Ia megungkapkan, alasan berani buka di lokasi tersebut karena tak jauh dari Rumah Sakit (RS). Menurutnya, nanti klinik ini dan RS akan saling berkaitan

“Pelayanan yang diunggulkan ada empat spesialis, spesialis penyakit dalam, anak, kandungan, dan syaraf,” jelasnya.

Menurut dr Oky, ada juga kemoterapi, yang masuk di spesialis penyakit dalam, di Cirebon saat ini baru ada di empat RS, yakni Permata, Mitra Plumbon, RSD Gunung Jati dan salahsatu Klinik di Klayan, Gunung Jati.

“Sejauh survey kami, di Cirebon belum ada yang khusus klinik utama dengan empat spesialis, Insya Allah nanti kita juga kerjasama dengan BPJS,” ungkapnya.

Ia menambahkan, target pembangunan empat bulan, sehingga Agustus bisa launching.

“Disini nantinya tidak ada rawat inap, tapi kita fokus medical check up, dan untuk dokter, sebagian dokter domisili di Kota Cirebon,” tandasnya. (Pey)

Komentar on Facebook