CirebonVirus Corona

Pembatasan Aktifitas di Kota Cirebon Mulai Besok, Walikota : Demi Keselamatan Warga

Foto : konferensi pers Satgas Covid-19 Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Satgas penanganan Covid-19 mengambil langkah pembatasan aktifitas masyarakat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis dalam konferensi pers yang digelar di lobby Gedung Setda Kota Cirebon, Kamis (8/10/2020).

“Pembatasan aktifitas masyarakat berlaku mulai 9 Oktober sampai 31 Oktober 2020,” kata Azis.

Dijelaskan Azis, dipilihnya pemberlakuan pembatasan aktifitas tersebut, lantaran semakin meningkatnya angka pasien terkonfirmasi positif di Kota Cirebon.

“Setiap hari memang naik turun, namun tidak jarang ada penambahan lebih dari sepuluh kasus terkonfirmasi, kemarin saja penambahannya 23 kasus,” kata Azis.

Ia mengumumkan, Pemda Kota Cirebon bersama Satgas penanganan Covid-19 Kota Cirebon selalu berupaya menyeimbangkan kesehatan dan ekonomi, dua kegiatan ini sama pentingnya, tidak boleh terhenti.

Baca Juga:  Waspada Angin Kencang, di Waktu Hampir Bersamaan Terjadi Pohon Tumbang dan Tower Roboh

“Karena keduanya berkaitan, oleh karena itu, kami selalu mengutamakan agar dua duanya dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya

Menurutnya, tempat-tempat usaha yang disinyalir dapat tertularnya covid, seperti rumah makan, pasar mall dan sejenisnya.

“Hasil dari penilaian, protokol kesehatan di tempat itu belum berjalan dengan baik. Karena nyatanya tidak ada pengurangan sedikit pun. Kita melihat, tidak ada upaya tempat itu mengurangi 50 persen kapasitasnya,” jelasnya.

“Perlu kami sampaikan, dari hasil rapat evaluasi. Kami putuskan Pemberlakukan pembatasan aktifitas masyarakat. Kami tidak berlakukan PSBB. Ini pembatasan aktifitas saja,” tambahnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close