CirebonVirus Corona

Pemkab Cirebon : Tempat Hiburan Malam Buka 15 Juli

Foto : Kepala Disporabudpar Kabupaten Cirebon, Hartono

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan membuka tempat hiburan malam tanggal 15 Juli 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Hartono.

“Tempat hiburan malam akan launching (buka) tanggal 15 Juli,” ungkapnya saat diwawancarai usai menerima audiensi Aliansi Seniman Cirebon di Kantor Bupati Cirebon, Jumat (10/7/2020).

Menurut Hartono, yang perlu menjadi catatan bagi pengusaha hiburan malam selama melakukan jam operasional, yakni harus menjalankan protokol kesehatan.

“Ada syarat yang harus dijalankan sama pengusaha tempat hiburan malam, protokol kesehatan menjadi hal yang penting dan wajib dijalankan oleh pengusaha tempat hiburan malam,” jelasnya.

Baca Juga:  Master Plan RIP Alami Perubahan, Pelabuhan Cirebon Menuju Pelabuhan Heritage

Selain itu, lanjut Hartono, jumlah pengunjung pun wajib dibatasi sebesar 50 persen dari jumlah daya tampung tempat hiburan malam.

“Yang perlu di catat juga, jumlah pengunjung harus dibatasi sebesar 50 persen dari jumlah daya tampung supaya tetap bisa jaga jarak antara satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Ketika saat disinggung mengenai sanksi bagi tempat hiburan malam yang tidak menjalankan persyaratan tersebut, dirinya menegaskan sanksi bagi tempat hiburan yang tidak menjalankan syarat itu, akan diberikan sanksi administrasi oleh Satpol PP hingga penutupan lokasi tempat hiburan malam.

“Sanksinya jelas bisa sampai di tutup tempat hiburan malamnya jika tidak menerapkan aturan protokol kesehatan,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close