BeritaCirebon

Pemuda Asal Tegalgubug Cirebon Ini Kreator Lukisan Dari Sampah Plastik

Foto : Fadlu Rohman (24) pemuda asal Tegalgubug

INFOCRB.COM, CIREBON.- Atas dasar keprihatinan banyaknya sampah plastik yang berserakan bahkan menumpuk di pinggir jalan dan lingkungan sekitar, pemuda asal Blok Kebon Kelapa Kidul Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun, mempunyai cara kreatif memanfaatkan limbah tersebut dengan cara melukis yang pewarnaannya menggunakan potongan-potongan plastik, karyanya mirip teknik melukis Wedha Pop Art Portrait (WPAP).

Fadlu Rohman (24) namanya, pemuda yang merupakan alumni Pondok Pesantren Kaliwungu ini memang aktif di organisasi peduli lingkungan.

“Saya melihat di sekitar, di jalan-jalan, banyak sekali sampah, khususnya sampah plastik, jadi saya berfikir untuk mengurangi dan didapatlah ide lukisan ini,” ungkap Fadlu.

Limbah plastik yang digunakan, lanjut Fadlu, Plastik bekas bungkus makanan ringan, mie instan, kopi dan sejenisnya.

Baca Juga:  Sampah Selalu Menumpuk Di TPS Kesambi, Ini Solusi Yang Ditawarkan Pemkot Cirebon

“Saya baru memulai ini sekitar dua minggu lalu, Alhamdulillah mendapat respon baik dari teman-teman,” katanya.

Fadlu mengaku, sudah ada yang menawar dan membeli karyanya tersebut. Untuk satu lukisan dengan dasar kertas berukuran A3 ia jual Rp 150 ribu.

“Saya memasarkan lewat media sosial, dari pertama kali saya membuat, ada laku satu lukisan yakni lukisan KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur), satu lukisan dalam penyelesaiannya saya membutuhkan 5-6 hari,” ungkapnya.

Fadlu berharap, dengan karyanya tersebut, sampah-sampah plastik dapat berkurang dan ia juga mengajak kepada masyarakat khususnya pemuda untuk peduli lingkungan.

“Saya mengajak pemuda untuk jaga dan peduli lingkungan, hal terkecil jangan membuang sampah sembarangan,” katanya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close