BeritaCirebon

Penangkapan dan Penggeledahan Terduga Teroris, Polres Cirebon Kota Tidak Menangani Barang Buktinya

Foto: Ist

INFOCRB.COM, CIREBON.- Penangkapan terduga teroris jaringan JAD dilakukan langsung oleh Densus 88 Mabes Polri, sedangkan untuk giat berikutnya yakni penggeledahan rumah terduga teroris, Polres Cirebon Kota sifatnya hanya melakukan backup. Hal tersebut dikatakan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Ipda Ngatidja.

“Untuk penangkapan oleh Densus 88 sedangkan Polres Cirebon Kota hanya backup geledah,” ujar Ngatidja.

Untuk barang bukti, lanjutnya, langsung dibawa oleh Densus 88, Polres Cirebon Kota tidak menanganinya.

“Untuk Bb dibawa Densus 88 (Polres Cirebon Kota tidak menangani),” jelasnya.

Diketahui, Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menggelar penggeledahan beberapa rumah terduga jaringan teroris di Kota Cirebon, Selasa (19/11/2019).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy membenarkan bahwa Densus telah melakukan penangkapan 6 orang terduga teroris dan menggelar penggeledahan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Densus telah melakukan penangkapan 6 orang, yang terduga masuk dalam jaringan teroris JAD, setelah dari penangkapan dilakukan penggeledahan, kami dari Polres Cirebon Kota melakukan back up anggota dibagi dua tim untuk menggeledah 6 titik,” ujar Roland.

Dijelaskan Roland, enam titik tersebut, ada di Kapetakan, Gunung jati, Lemahwungkuk, Kesambi, Kalijaga dan Kalitanjung. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close