BeritaCirebon

Penangkapan DPO Perampokan Diwarnai Aksi Kejar-kejaran dan Mobil Tersangka Terbakar

Foto: ist

Pelaku terlibat perampokan terhadap bos beras asal Mundu Kabupaten Cirebon pada tahun 2015 lalu.

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satreskrim Polres Cirebon Kota, menangkap dua Daftar Pencarian Orang (DPO) ksis perampokan berinisial A dan E, penangkapan tersebut diwarnai aksi kejar-kejaran antara pihak kepolisian dengan tersangka.

Minggu (1/12/2019) dini hari, pelaku yang mengetahui keberadaan polisi, berusaha kabur dengan memacu kendaraannya. Walaupun sudah diberikan tembakan peringatan, mobil pelaku tetap melaju, hingga petugas berhasil menembak bagian ban mobil dan mengakibatkan mobil menabarak PJU di Jalan Layang Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk, tidak lama kemudian mobil tersebut terbakar.

“Benar semalam kami tangkap buronan, Ada dua orang di dalam mobil yang hangus terbakar pada Minggu (1/12) dini hari, keduanya merupakan buronan kasus perampokan atau curas,” kata Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya.

Menurut Deny, kedua pelaku terlibat perampokan terhadap bos beras asal Mundu Kabupaten Cirebon pada tahun 2015 lalu.

Saat itu, korban dirampok di gudang beras, dan mengalami kerugian sebesar Rp 560 juta. Dari enam pelaku, empat pelaku sudah ditangkap dan dalam proses hukum. Sedangkan A dan E, sempat dinyatakan buron.

“Kami dapat info pelaku yang DPO ini ada di Kota Cirebon, terus saat akan ditangkap pelaku kabur dengan menggunakan mobilnya dan kami lakukan pengejaran,” ujarnya.  

Lebih detail, Deny menjelaskan kronologis penangkaapan, pengejaran terhadap kedua pelaku kata Deny, bermula saat tersangka berada di sekitar kawasan BAT, kemudian saat akan ditangkap pelaku kabur masuk ke wilayah Kesambi, pihaknya sempat menembak ban mobil milik tersangka.

Namun tersangka terus memacu kendaraannya, sesampainya di jalan layang Pegambiran anggota Polisi kemudian menabrak bagian samping kendaraan pelaku sampai menabrak median jalan dan tiang PJU.

“Di TKP penangkapan, setelah ditabrak, mobil sedan itu menabrak pembatas jalan dan terbakar, tapi kedua pelaku dipastikan dalam keadaan baik-baik saja,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close