BeritaCirebonVirus Corona

Pencegahan Covid-19, PMI Kota Cirebon Sudah Semprot Disinfektan di 282 Titik

Foto : Tim PMI Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kota Cirebon.

Berdasarkan data dari Markas PMI Kota Cirebon, per Sabtu (4/3/2020), PMI sudah melakukan spraying (penyemprotan) di 282 titik fasilitas umum.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr Edial Sanif melalu Sekertaris PMI Kota Cirebon, Dra Sumarni menjelaskan, dalam rangka pencegahan Covid-19, PMI Kota Cirebon bersama relawan melakukan spraying disinfektan selama satu bulan.

“Alokasi waktunya mulai 18 Maret sampai 18 April 2020,” jelas Sumarni didampingi Wakil Ketua PMI Kota Cirebon, H. Oman Somantri, Sabtu (4/3/2020).

Baca Juga:  Pekan QRIS Nasional 2020, BI Ajak Milenial Kenal dan Gunakan Transaksi Non Tunai

Menurut Sumarni, spraying diutamakan untuk fasilitas umum (fasum). Untuk personil spraying, lanjutnya, relawan yang aktif bergantian ada 40 orang, sedangkan secara keselurahan total relawan PMI se-Kota Cirebon ada 5000 orang.

“Ini alat-alat (untuk spraying) baik APD, obat-obatannya, bubuk disinfektan itu tidak kami beli, melainkan droping dari PMI pusat, makanya sebelum yang lain melakukan spraying, PMI sudah melakukan, karena instruski dari pusat,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close