CirebonHiburan

Pendidikan dan Karier, Adik Si Goyang Naga Asal Kota Cirebon Go Nasional

Foto: Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tidak banyak yang tahu, penyanyi dangdut pendatang baru asal Kota Cirebon ini sudah mampu menembus belantika musik dangdut Indonesia, dia adalah Kichan.

Wanita berparas manis itu sedikit bercerita tentang perjuangan dirinya dalam mewujudkan cita-citanya sebagai penyanyi dangdut ternama.

Diawalinya dengan debut sebagai penyanyi pop di tahun 2012, namun hal itu belum menjadi titik fokusnya. Karena dirinya memutuskan untuk vakum karena untuk fokus melanjutkan pendidikan.

“Aku dulu sempat jadi penyanyi pop tepatnya di tahun 2012, tapi aku memutuskan untuk vakum karena masih fokus melanjutkan pendidikan,” kata Kichan.

Setelah merasakan penyanyi di genre pop, membuat dirinya banting stir untuk mencoba di genre dangdut yang terinspirasi dari alm kakak wanitanya yang dikenal sebagai Agoya Victoria yang memiliki si goyang naga. Dikatakannya jika almarhumah kakaknya lah yang mengenalkan genre dangdut kepada dirinya.

“Kakak aku yang pertama ngenalin genre dangdut,” ucapnya.

Sebelumnya dijelaskan wanita berusia 19 tahun ini, bila dirinya bersama kakaknya telah membentuk group duo di genre pop. Akan tetapi, group tersebut bubar karena kakaknya lebih memilih genre dangdut. Setelah kakaknya berhasil menjadi seorang penyanyi ternama kemudian meyakini Kichan untuk pindah genre menjadi dangdut. Setelah mencoba akhirnya Kichan merasa bila hal itu menjadi hal yang tepat karena genre dangdut lebih mudah diterima oleh masyarakat dan sebagai pangsa pasar musik yang besar di Indonesia.

” Setelah aku coba ternyata memang genre dangdut menjadi genre yang unik, selain itu dangdut juga lebih mudah diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Selain merasa nyaman dengan genre dangdut, ia pun mencoba untuk melanjutkan cita-cita kakaknya Nagoya Victoria untuk menjadi penyanyi dangdut yang sukses. Tepat ditahun 2017 penyanyi manis itu terjun lagi sebagai penyanyi dari yang sebelumnya memilih vakum karena untuk fokus pada pendidikan. Dan ditahun itulah wanita yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi di salah satu Perguruan tinggi di Depok jurusan teknik industri ini mengawali sebagai penyanyi bergenre dangdut hingga saat ini.

“Setelah aku lakukan dan coba, aku ngerasa gak nyesel sama sekali atas pilihan ini alias pilihan yang tepat, ” ungkapnya.

Wanita lulus tahun 2018 SMA Negeri 6 Kota Cirebon ini saat ini berada di bawah naungan label Indosemarsakti dengan single andalannya yang berjudul “Aku Minta Cerai” yang terus membawa nama dirinya lebih dikenal oleh masyarakat.

“Dulu single bodo amat ah di label NAGASWARA dengan nama duo bunga cantik. Sekarang aku minta terai di label INDOSEMARSAKTI, ” tuturnya.

Ia secara pribadi berpesan kepada generasi milenial terutama yang ada di Cirebon untuk dapat terus mengejar cita-cita sesuai passion, hal ini dilakukan agar tetap enjoy dan tetap fokus dalam mengejar dari apa yang diinginkan.

“Inget juga, kita gak bisa nyenengin semua orang, sehebat apapun kita pasti ada aja yang nyinyir. Biarin aja mereka yang nyinyir sedangkan kita terus berkarya dan berkembang, supaya biar bisa liat gak ada gunanya kalo nyinyir, ” ucapnya.

Bukan hanya itu, hal terpenting baginya untuk terus menjalin hubungan relasi yang baik kepada siapapun. Selain itu, harus diimbangi pula dengan sikap yang baik agar dapat diterima oleh semua pihak.

“Seexpert apapun skill kamu. Tanpa attitude kamu gaakan jadi apa-apa,” terangnya. (Dev)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close