BeritaCirebonKomunitasPolitik

Pengurus GARBI Tingkat Kecamatan Se-Ciayumajakuning Resmi Dikukuhkan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Dalam rangka konsolidasi dan penguatan struktur organisasi sampai tingkat kecamatan, Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) kukuhkan Koordinator dan Pengurus Kecamatan se-Ciayumajakuning di salah satu hotel di Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon, Minggu (10/3). Selain pengukuhan, acara juga diisi dengan motivasi dan juga pembekalan tentang tujuan serta visi GARBI. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan Pengurus GARBI Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu juga.

Koordinator Dapil GARBI Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Wandono dalam kesempatan tersebut menyebutkan, pentingnya penguatan dan konsolidasi GARBI tingkat Kecamatan dan bahkan kedepannya tingkat Desa/Kelurahan. Hal ini dimaksudkan, kata dia, agar GARBI bisa hadir dan mampu berkontribusi nyata untuk daerah dan lingkungannya masing-masing sesuai potensi yang dimiliki.

“Pentingnya pembentukan Pengurus tingkat Kecamatan bahkan kedepan tingkat Desa/Kelurahan, untuk mengetahui dan mengelola potensi yang dimiliki di lingkungan tersebut. Dan, utamanya visi besar GARBI menjadikan Indonesia 5 besar dunia. Ini bentuk kesriusan kita di GARBI dalam berkontribusi untuk negeri, daerah dan lingkungan,” paparnya.

Tak cukup sampai disitu, Wandono juga menjelaskan, bahwa pembentukan GARBI di tingkat Kecamatan dalam rangka memudahkan koordinasi dan komunikasi sebagai wujud keseriusan pengelolaan organasi. Lewat Pengurus Kecamatan, diharapkan Suyanto bisa lebih masif dan juga terkoordinir untuk perekrutan anggota serta kegiatan yang disesuaikan dengan potensi wilayah tersebut.

“Ini keseriusan kita dalam mengelola organisasi dan juga memaksimalkan perekrutan kedepannya. Karena kami yakin GARBI diterima ditengah masyarakat,” ujar Wandono didampingi Ketua GARBI Indramayu, Suyanto, Pengurus Harian GARBI Kota Cirebon, Reza Pahlevi Ramdhani, Roma Sanjaya dan Pengurus Harian Kabupaten Cirebon juga.

Tak hanya itu, Wandono juga menegaskan bahwa GARBI secara struktural netral dan tidak mendukung salah satu pasangan calon presiden di Pilpres 2019. Begitu juga di Pileg baik DPR RI, Provinsi maupun Kota/Kabupaten, GARBI tidak mengarahkan dan mendukung salah satu Caleg manapun. Adapun, kata dia, GARBI menyerahkan ke masing-masing anggota dan pengurus untuk menentukan pilihannya di Pilpres dan Pileg. Namun demikian, di Pemilu ini pasangan Capres dan Cawapres serta Caleg yang se-visi dan tujuan GARBI tentu menjadi pertimbangan serta perhatian para pengurus dan anggota.

“Kita tegaskan bahwa GARBI dari tingkat pusat hingga daerah tidak mendukung salah satu Capres dan Caleg, kita netral. Semua kita serahkan ke masing-masing anggota dan pengurus. Namun demikian, kalau ada Capres dan Caleg yang se-visi dengan GARBI, itu menjadi pertimbangan. Yang muaranya adalah untuk kebaikan dan kemajuan negeri ini kedepannya,” tutup Wandono. (Agi)

Komentar on Facebook

Artikel Terkait

Lihat Berita Lainnya

Close
Back to top button
Close