Penyesuaian PPKM Level 4, Sekda : Yang Tidak Disebutkan dalam Inmendagri Tetap Berlaku, Masih Ada Penindakan

oleh -66 views

Foto : Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang mulai dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, hal tersebut tertuang dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021.

Menyikapi Inmendagri tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, mulai hari ini PPKM level 4 diperpanjang di beberapa daerah di Jabar masuk level 3 dan Kota Cirebon tetap berada di level 4.

“Beberapa hal berkaitan kelonggaran sektor esensial, non esensial dan kritikal sama, yang berbeda ada supermarket, pasar rakyat dan kelontong, kebutuhan sehari dibatasi sampai jam 20.00 WIB, bisa tetap buka, kapasitas 50 persen,” jelasnya.

Dikatakan Agus, dalam Inmendagri itu menyebutkan, pedagang kaki lima, toko klontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha-usaha kecil yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 21.00 WIB.

“Aturan yang sama (dengan sebelumnya) tidak disampaikan,” ujarnya.

“Penindakan tetap berlanjut, termasuk penyekatan dan pemadaman PJU,” imbuh Sekda.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota