Penyintas Covid-19, Sekda Kota Cirebon Jalani Vaksinasi

oleh -4 views

Foto : Sekda Agus Mulyadi jalani vaksinasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi sebagai penyintas (pernah terpapar, mampu bertahan hidup) Covid-19 menjadi yang pertama disuntik Vaksin Sinovac, vaksinasi tersebut dilakukan di RSD Gunung Jati Cirebon, Sabtu (14/2/2021).

Ditemui usai disuntik vaksin, Agus Mulyadi menyampaikan, berdasarkan petunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terbaru menyebutkan bahwa khusus penyintas Covid-19 setelah tiga bulan dinyatakan negatif bisa menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah, saya sudah berjalan hampir lima bulan setelah dinyatakan negatif, secara skrining saya diperbolehkan untuk menjalani vaksinasi,” ungkap Agus Mulyadi.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, setelah mendapat petunjuk dari kementerian kesehatan yang baru dan hasil skrining Tim Medis RSD Gunung Jati menyatakan dirinya bisa memperoleh vaksin.

“Hasil skrining mulai dari tensi, suhu tubuh, maupun tidak memiliki Comorbid maka hari ini dirinya dapat diberikan vaksin,” ucapnya.

Menurut Sekda, vaksinasi ini mudah-mudahan menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat soal vaksin.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksinasi Covid-19 dan dapat mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Kota Cirebon,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan