BeritaBisnisCirebon

Permudah Pelayanan, Mulai Februari Urus Paspor Bisa di GCM

Foto : Penandatanganan MoU

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon terus berinovasi dalam hal pelayanan guna memudahkan masyarakat mengurus kebutuhan paspor, Februari 2020 mendatang, pelayanan paspor akan dibuka di Grage City Mall.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, M. Tito Andrianto mengungkapkan, pertengahan Februari mendatang pihaknya bekerjasama dengan Grage City Mall.

“Ini merupakan terobosan untuk menambah satu lagi pelayanan yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon kepada masyarakat Alhamdulillah, disambut baik dari Grage City Mall dan kami diberikan tempat untuk melayani pemohon paspor disana,” ungkapnya.

Dijelaskan Tito, nanti di GCM itu, terkait jam operasional layanan yang dimulai pada sore hari adalah untuk mengakomodir masyarakat yang memiliki kesibukan karena bekerja.

“Ini untuk memudahkan para pekerja yang sibuk di jam kerja, jadi yang pagi hingga siang masih bekerja, dapat datang pada sore hari usai bekerja,” ucapnya.

Tito menambahkan, untuk kuota paspor sendiri di Grage City Mall setiap harinya Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon akan menyediakan kuota sebanyak 30 paspor.

“Ada 30 paspor disediakan untuk setiap harinya,” katanya.

General Manager Grage City Mall (GCM), Irvan Saputra menjelaskan, dengan ditandatanganinya MoU dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon ini merupakan bentuk komitmen GCM berkontribusi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Tidak Hanya Santunan, Ini Cara Baznas Untuk Bahagiakan Yatim dan Dhuafa

“Jadi, mall kami, GCM sekarang bukan lagi hanya belanja, atau makan, tapi bisa juga bikin paspor,” ucapnya.

Irvan mengungkapkan, sejauh ini GCM menjadi pionir di Cirebon, dimana Mall memiliki layanan untuk masyarakat melakukan permohonan Paspor.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon yang telah mempercayakan GCM untuk menjadi tempat pelayanan permohonan paspor,” ungkapnya.

Senada dengan GM, Staf Khusus Direksi Grage Group, Ratu Sukmayani menambahkan, tujuannya dibuka pelayanan ini adalah agar memudahkan juga nantinya pada saat proses pembayaran,

“Untuk lokasi pelayanan paspor ini akan ditempatkan pada titik startegis di GCM, tepatnya di lantai 2 yang berdekatan dengan ATM Center,” katanya.

Yani sapaan akrabnya mengatakan, pelayanan ini akan dibuka pada 19 Februari mendatang.

“Pelayanannya dibuka seminggu tiga hari, yakni Rabu, Kamis dan Jumat, layanan ini disebut Imigrasi Cirebon Senja Melayani atau Ironseni, karena dibukannya jam pelayanan permohonan paspor ini di mulai sore hari, tutupnya jam 21.00 WIB,” ucapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close