Persiapan Ruang TMC Segera Rampung, ETLE di Kota Cirebon akan Diterapkan Akhir April

oleh -0 views

Foto : Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cirebon Kota, Iptu Zaitun

INFOCRB.COM, CIREBON.- Penerapan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau sistem tilang elektronik untuk Kota Cirebon sampai saat ini masih dalam tahap persiapan, khususnya ruang Traffic Management Control (TMC) di Mapolres Cirebon Kota. Hal tersebut diungkapkan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cirebon Kota, Iptu Zaitun.

“Proses persiapan ruang TMC sendiri saat ini masih berlangsung, mudah-mudahan selesai maksimal,” ungkapnya, belum lama ini.

Menurut Zaitun, Satlantas juga meminta dukungan dari Dinas Perhubungan yang bertanggung jawab langsung berkaitan dengan marka jalan di titik ETLE.

“Terkait marka jalan kami juga sudah berkomunikasi dengan Dishub, marka itu harus jelas, sekarang keadaan di lapangan sudah agak pudar,” ungkap Zaitun.

Selain itu, lanjut Zaitun, Satlantas Polres Ciko juga meminta Dishub untuk memperbaiki sarana dan prasarana di titik ETLE tersebut. “Kalau tidak meleset, rencananya penerapan ETLE di Kota Cirebon akan dilaunching 27 April 2021 mendatang,” jelasnya.

Saat ini keberadaan kamera tilang elektronik baru enam titik dan masih akan terus bertambah, setelah dilaunching nanti, masyarakat pun diminta untuk tertib lalu lintas jika berhenti di persimpangan. (Pey)

Komentar on Facebook