BeritaBudayaCirebon

Persiapan Vihara Dewi Welas Asih Sambut Tahun Shio Tikus Logam

Foto : Pemasangan pernak pernik Imlek di Vihara Dewi Welas Asih

INFOCRB.COM, CIREBON.- Menjelang tahun baru Tionghoa atau Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020) mendatang, pengurus Vihara Dewi Welas Asih di Jalan Kantor Kota Cirebon, melakukan sejumlah persiapan. Persiapan tersebut meliputi penataan, pengecatan maupun pemasangan pernak-pernik yang akan digunakan pada perayaan imlek.

Pengurus Vihara Dewi Welas Asih, Djunawi mengatakan, perayaan Imlek masih 2 hari lagi, persiapan Vihara Dewi Welas Asih menyambut perayaan tersebut sudah hampir selesai.

Romo Djunawi menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan sebelum hari H itu adalah sembahyang besar yang akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB tanggal 24 Februari dan tepat pergantian hari pukul 00.00 WIB umat sembahyang bersama.

Baca Juga:  Dimulai Hari Ini, Operasi Patuh Lodaya 2019 Berlangsung Hingga 11 September

“Sebelum sembahyang bersama itu, umat akan datang ke vihara berbondong-bondong melakukan sembahyang, mengucap syukur menyambut tahun baru,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan Romo, acara yang akan digelar di perayan Imlek diantaranya kegiatan pembukaan, sembahyang, kemudian pemukulan bedug yang dilaksanakan pada pukul 00.00 WIB tanggal 25 Januari nanti. Pemukulan bedug itu sebagai tanda pergantian tahun dari 2570 ke 2571 yang merupakan tahun tikus.

“Temanya tahun ini, mempererat toleransi dan mempersatukan semua unsur-unsur agar lebih bersatu,” jelasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close