Pertama Kali Digelar “Cirebon Historia Run” Ajang Berolahraga Sembari Berwisata

oleh -4 views

INFOCRB.COM, CIREBON- Pecinta olahraga lari akan disuguhkan event Cirebon Historia Run yang diselenggarakan oleh Batiqa Hotels Cirebon, berkolaborasi dengan event organizer PT. Mahanaim Cipta Kreasindo, Minggu (3/02/19).

Kegiatan perdana yang dihelat oleh Batiqa ini menyajikan konsep “Running and Explore the Heritage of Cirebon”, dimana peserta akan bernostalgia dengan tempat-tempat bersejarah di kota Cirebon sembari berolahraga.

Menurut General Manager Batiqa Hotels, Catleya Parengkuan, CHA, lomba lari yang digelar oleh pihaknya sejalan dengan tema yang diusung dalam perlombaan. “Semangat untuk tetap sehat juga sesekali harus diimbangi dengan wawasan tentang historical places yang ada di sini (Kota Cirebon). Dan, ini pesan yang ingin disampaikan dalam ajang lomba nanti, wisatawan baik lokal maupun asing bisa menikmati wisata dengan konsep berbeda,” ungkap Catleya kepada awak media, Jumat (28/12/18).

Rute lomba sendiri akan dimulai dari Batiqa Hotels, jalan Cipto Mangunkusumo dan melewati bangunan-bangunan ikonik kota Cirebon, diantaranya seperti Keraton Kasepuhan, Gedung BAT, Vihara, Stasiun Parujakan, Pasar rakyat dan finish di Batiqa Hotels.

Di tempat yang sama, Mega Handayani selaku Project Manager menjelaskan, registrasi bagi peserta yang ingin berpartisipasi hanya merogoh kocek sebesar 150 Ribu rupiah untuk kategori 5K dan 200 Ribu rupiah untuk kategori 10K, harga yang dibayar termasuk fasilitas Racepack.

“Harga early bird ini sampai tanggal 10 Januari, jika lewat dari tanggal itu peserta harus pakai harga normal yakni 250 Ribu rupiah ntuk 5K dan 300 Ribu rupiah untuk 10K,” kata Mega.

Guna memberikan jangkauan yang lebih luas, penyelenggara membuka pendaftaran melalui website www.cirebonhistoriarun.com, bagi peserta baik individu maupun komunitas bisa langsung mendaftar ataupun sekedar menilik informasi tentang kegiatan lomba tersebut.

Penyelenggara pun memfasilitasi diskon bagi komunitas yang turut serta, yaitu dengan memberikan diskon 10% hingga 20%. “Kita sediakan banyak potongan harga bagi komunitas, itu nanti otomatis akan dapet fasilitas menarik dari Batiqa Hotels juga,” lanjutnya.

Sedianya, pelaksanaan nanti akan dibuka oleh Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis. Berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) kota Cirebon dan pihak kepolisian untuk pengamanan.

“Masih banyak waktu sampai nanti pelaksanaan. Ayo ajak teman, keluarga dan komunitas untuk menikmati wisata sejarah dengan konsep sehat,” tutupnya. (Tgr)

Komentar on Facebook