BeritaCirebon

Pesantren Daarut Tauhid Al-Ishlah Bershalawat, Momentum Menjaga Ukhuwah

Foto: istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Daarut Tauhid Al-Ishlah menggelar pembacaan shalawat dan albarjanji.

Ketua Pelaksana Pesantren Daarut Tauhid Al-Ishlah Bershalawat, Muhammad Aziz Husnarrijal S.Th.I, M.Pd. mengatakan, acara tersebut diinisiasi oleh gabungan Remaja Musala Nurul Ihsan (IRMANIC), Forum Pemuda Al-ishlah (FPA) dan Persatuan Santri Daaruttauhid (Persada).

“Tujuan diadakan acara maulid untuk menumbuhkan semangat remaja mencintai Rasulullah yang mana Rasulullah dalam uswah hasanahnya adalah ukhuwah,” ungkapnya.

Dijelaskan Aziz, ukhuwah di dalamnya terdiri dari ukhuwah Islamiyyah (persaudaraan sesama muslim), ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan satu negara) dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia).

“Persaudaraan ini penting, tidak hanya dengan sesama manusia, tetapi dengan lingkungan, alam, kita harus bisa menjaganya, sebagai manusia harus berdampak positif kepada semua walaupun berbeda agama, beda suku bangsa, kita tetap menjaga ukhuwah,” ungkapnya.

Dengan digelarnya acara tersebut, Aziz berharap, mudah-mudahan semuanya diberikan pahala, khususnya semua pihaknya yang membantu lancarnya kegiatan tersebut.

“Remaja dan santri berdakwah melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk masyarakat Desa Bobos, saya sampaikan terimakasih,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa elemen diantaranya Kuwu Desa Bobos Hj Tini Rustini, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Islah, Kyai Sholehudin, Kapolsek Dukupuntang dan para kesepuhan-kasepuhan Desa Bobos serta masyarakat Desa Bobos dari berbagai jenjang. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close