BeritaCirebon

Pikma UMC Mengajak Masyarakat Kurangi Stigma Negatif Terhadap ODHA

Seminar HIV Aids digelar di Kampus UMC

INFOCRB.COM, CIREBON.- Upaya mengurangi stigma negatif terhadap ODHA (Orang dengan HIV Aids) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pikma) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menyelenggarakan seminar HIV Aids, Sabtu (7/12/2019).

Seminar tersebut mengakat tema “Jauhi penyekitnya, Bukan Orangnya” Seminar ini dilaksanakan di Meeting Room Universitas Muhammadiyah Cirebon

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yakni Muhamad Febrian Al-amin. M.P.si selaku psikolog, Trimulyaningsih. SKM.MKM. Selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cirebon dan ada berbagi kisah Odha.

Ketua Pelaksana Seminar, Wulan menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya seminar ini agar mengurangi stigma terhadap Odha.

“Tentunya untuk mengurangi stigma negatif masyarakat terhadap Odha dan memberikan wawasan yang mendalam mengenai HIV AID.” ujarnya.

Baca Juga:  Cari Furniture dan Aksesoris, Selma Resmi Hadir di Grage City Mall

Selain itu, Wulan berharap, dengan diadakannya acara ini diskriminasi terhadap dapat berkurang.

“Saya sangat berharap setelah dilaksanakannya acara ini, pikiran masyarakat luas lebih terbuka, sehingga diskriminasi terhadap Odha akan berkurang bahkan tidak akan ada lagi diskriminasi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cirebon Trimulyaningsih. SKM.MKM berharap tidak ada kematian karena Aids.

“Semoga tidak ada infeksi baru artinya memberikan edukasi di setiap kalangan dan menjauhi virusnya artinya tidak melakukan seks di luar nikah, tidak menggunakan narkoba jarum suntik bergantian itukan jalan masuknya dan yg terakhir, saya juga berharap tidak ada lagi kematian karena aids dan tidak ada diskriminatif,” pungkasnya. (DN)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close