BeritaCirebon

Pilwu Serentak, Bupati Imron: Jaga Kondusifitas Keamanan

Foto: Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sebanyak 176 desa di seluruh Kecamatan di Kabupaten Cirebon pada tanggal 27 Oktober mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Kuwu serentak. Guna menjaga kondusifitas dan menarik komitmen dari seluruh calon Kuwu, Deklarasi Damai Pilkuwu serentak dan siap mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019 yang diselenggarakan di Convention Hall UMC Watubelah, Rabu (16/10/2019).

Pada kesempatan itu Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menuturkan jika dalam pelaksanaan Pemilihan Kuwu harus dapat menjaga kondusifitas keamanan di sejumlah desa yang menyelenggarakan Pilkuwu.

“Harus jaga kondusifitas keamanan dalam pelaksanaan Pilkuwu ini,” ungkapnya.

Pilkuwu digambarkannya sebagai tahapan kompetisi yang mengedepankan gagasan terbaik untuk membangun desa. Sehingga Imron menekankan kepada seluruh calon Kuwu untuk tidak melakukan aktifitas yang membuat kegaduhan.

“Saya pesan kepada setiap calon kuwu untuk tidak melakukan aktifitas yang bisa membuat kegaduhan seperti menyebarkan berita hoax,” ujarnya.

Imron berharap dalam pelaksanaan Pemilihan Kuwu ini dapat membawa energi positif bagi Kabupaten Cirebon. Pasalnya, desa dianggap menjadi ujung tombak pembangunan Kabupaten Cirebon untuk menjadi daerah yang unggul dan maju.

“Desa sebagai ujung tombak pembangunan Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Pria berkaca mata itu berpesan kepada seluruh masyarakat, agar dapat menikmati dari seluruh proses Pemilihan Kuwu. Kemudian, pemilihan Kuwu yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang dapat memberikan proses politik yang sehat dan bisa memberikan pendidikan politik di tingkat desa secara positif.

“Pemilihan Kuwu ini kan bisa dijadikan pendidikan politik yang sehat, jadi gak usah lah pake gara-gara kotor apalagi membuat kegaduhan. Jadi Pemilihan Kuwu ini saya harap bisa Damai dan seluruh calon harus siap kalah dan menerima keadaan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Dandim 0620 Letkol Arh Adhi Kurniawan dan Kasat Pol PP Ade Setiadi dan seluruh panitia pemilihan Kuwu beserta calon Kuwu dari masing-masing desa yang melaksanakan Pilwu. (Dev)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close