PJ Gelar Vaksinasi Covid-19 di Rupbasan Cirebon, Sekaligus Kampanyekan Anti Korupsi

oleh -62 views

Foto : Vaksinasi Covid-19 di Rupbasan Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Perempuan Jenggala (PJ) kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, kali ini kegiatan tersebut digelar di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cirebon di Jalan Melati, Kesambi, Kecamatan Kesambi, Senin – Rabu (11-13/10/2021).

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa menjelaskan, sentra vaksin Perempuan Jenggala di Rupbasan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya (dosis kedua) jenis vaksin Sinovac.

“Saat ini kami melaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini sampai 13 Oktober 2021, sasarannya 3700 dosis,” jelas Vicky di sela kegiatan tersebut.

Sasarannya sendiri, kata Vicky, untuk masyarakat umum dan siswa atau usia di atas 12 tahun. “Kami bekerjasama dengan Rupbasan Cirebon, karena ada visi tersendiri juga,” katanya.

“Kami ingin masyarakat tahu apa itu Rupbasan dan yang terpenting adalah kami membantu dalam mengkampanyekan anti korupsi,” imbuh Vicky. Pihaknya ingin, pengetahuan bahaya korupsi sudah dikenal dan dipahami anak-anak sejak dini, yang selanjutnya akan berprilaku hidup jujur.

Untuk tim yang bertugas di kegiatan vaksinasi tersebut, Vicky menjelaskan, ada 7 orang dari PJ pusat dan dibantu dengan tim PJ Cirebon. “Jadi total kami ada 10ribu dosis vaksin, ini menuntaskan vaksinasi sebelumnya,” jelas Vicky.

Ia menambahkan, Perempuan Jenggala dalam menyukseskan vaksinasi nasional telah dan sedang melakukan road show di sejumlah kota di Indonesia yakni Road show di Cirebon, Jogja, Gunungkidul, Tangerang, Lampung, Medan, Makassar, Kolaka, Palu, Surabaya, Pasuruan, NTB, Sampit dan Bandung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rupbasan Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Perempuan Jenggala tersebut. “Kami berbangga hati dipilih menjadi sentra vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Fajar menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi bagian sarana edukasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal Rupbasan. “Kami adalah Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara di bawah Kemenkumham, khususnya di bawah Direktorat Jenderal Permasyarakatan,” jelas Fajar.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut didukung TNI Polri, hadir langsung di hari pertama vaksinasi, Danrem 063 Siliwangi Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, S.A.P. dan Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Andi Hasbullah.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota