PN Cirebon Eksekusi Delapan Ruko di Jalan Winaon Kanoman

oleh -3 views

Foto : pengosongan ruko di Jalan Winaon Kanoman

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pengadilan Negeri (PN) Cirebon melakukan eksekusi delapan Rumah Toko (Ruko) di Jalan Winaon, Kanoman Kota Cirebon, Rabu (7/4/2021).

Eksekusi tersebut dikawal ketat oleh petugas gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP Kota Cirebon.

Juru Bicara PN Cirebon, Aryo Widiatmoko menyampaikan, dalam kegiatan eksekusi ini sebelumnya diajukan Wika Tendean sebagai tergugat tindak lanjut pelaksanaan putusan perkara nomor 46 tahun 2017n

“Dalam amar putusan dimenangkan penggugat rekopensi, tergugat konpensi yakni Wika Tendean terhadap keputusan pengadilan diajukan banding dan menguatkan keputusan pengadilan,” jelasnya di sela eksekusi.

Selanjutnya, kara Aryo, diajukan permohonan eksekusi terhadap putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap, tindakan eksekusi dilakukan karena pihak yang kalah tidak melakukan secara sukarela.

“Pengadilan juga sudah melayangkan surat pengosongan sebanyak dua kali namun empat ruko tak kunjung melakukan pengosongan sehingga dilakukan eksekusi,” ungkapnya.

Terkait kasus ini, pihaknya enggan membahas materi dari perkara. “Kami hanya melakukan eksekusi lahan yang dimenangkan oleh Wika tendean,” ucapnya.

Sementara, di kesempatan yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menyampaikan, kegiatan eksekusi dikawal oleh 250 anggotanya ditambah dengan petugas gabungan dari TNI, Brimob dan Satpol-PP, totalnya 300 personil.

“Kami sebagai pihak keamanan, membackup PN dalam kegiatan eksekusi ini, Alhamdulillah situasi kondusif,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook