BeritaCirebon

Pojok Pajak Hadir di CSB Mall

Foto : Pelayanan perpajakan, Pojok Pajak di CSB Mall

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Satu membuka stand pelayanan pajak di pusat keramaian tepatnya di Mall yakni CSB Mall sejak Senin-Minggu (17-23/2/2020).

Pelayanan tersebut diberi nama “Pojok Pajak”, di stand tersebut petugas melayani e-filing, efin dan konsultasi semua tentang perpajakan.

Kepala KPP Pratama Cirebon Satu, Setiadi melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Cirebon Satu, Suminto mengatakan, KKP Pratama Cirebon Satu bekerjasama dengan relawan pajak (Tax Center) UGJ Cirebon membuka pelayanan perpajakan di pusat keramaian dalam hal ini di Mall, dengan sasarannya yakni wajib pajak perseorangan yang belum melaporkan SPT tahunannya melalui sistem e-filing.

“Ini istilahnya kami menjemput bola atau menjemput wajib pajak yang belum bisa meluangkan waktunya untuk pelaporan SPT ke kantor pajak. Jadi, wajib pajak bisa datang saja ke Pojok Pajak ini, di CSB Mall tepatnya di lantan grand floor pintu masuk parkir mobil,,” kata Suminto.

Ia menyatakan, laporan SPT melalui efiling ini sebenarnya sangat mudah dan sangat hemat waktu untuk wajib pajak yang tidak ada waktu mendatangi kantor pajak, karena caranya cukup dengan sarana sambungan internet, kemudian buka website resmi pajak yakni www.pajak.go.id dan isi dengan lengkap lalu daftarkan email yang masih aktif. Jadi, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama ada sambungan internet.

Baca Juga:  Sikapi Kondisi Covid-19 di Kota Cirebon, Pansus DPRD Segera Gelar Raker

“Orang sekarang hampir keseluruhan mengerti gadget atau internet tentunya memiliki email dan memahami cara segala sesuatu melalui online, aka tetapi, mungkin ada sebagian orang yang belum mengerti itu semua, maka dari itu, solusinya datang saja ke pojok pajak ini, semuanya akan kami bantu dan jelaskan,” tuturnya.

Suminto mengungkapkan, pelayanan ini sebenarnya sama seperti setiap tahunnya, yakni menarik WP melakukan SPT tahunan, dan menurutnya, karena pelayanan sudah melalui online, pihaknya menargetkan tahun depan semua WP baik perorangan maupun badan melakukan pelaporan SPT sudah online, sehingga tidak perlu antre di Kantor Pelayanan Pajak. 

“Saya mengimbau melalui Online kan bisa lewat Hp, untuk pelaporan SPT perorangan paling lambat akhir Maret ini, kalau perusahaan/badan itu April, kalau WP belum mengerti, kami akan dampingi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, stand Pojok Pajak tersebut buka setiap hari tanpa libur selama tujuh hari dan jam operasionalnya yakni dibuka sejak pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB atau selama Mall buka. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close