Polres Ciko Selamatkan 816 Jiwa

oleh -1 views

Foto: Istimewa

Berhasil menangkap enam pengedar Narkoba dalam kurun waktu dua minggu

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota berhasil menangkap enam pengedar narkotika jenis sabu, ganja kering, dan tembakau, serta obat-obatan sedia farmasi.

Enam pengedar ditangkap di enam tempat berbeda dalam kurun dua minggu. Keenamnya yakni DA, F, AS, SJ, A alias B, dan W alias I, mereka merupakan warga Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan narkotika yang diedarkan para tersangka asal Jakarta dan obat-obatan sedia farmasi dari Majalengka.

“Dari penungkapan ini kepolisian berhasil menyelamatkan 816 jiwa dari bahaya narkotika dan obat-obatan sedia farmasi tanpa izin edar,” kata Roland saat gelar perkara kasus tersebut di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (24/10/2019).

Kemudian, lanjut Roland, ada juga pelaku peredaraan narkoba tembakau gorila yang dibeli melaluli online yang kemudian di edarkan ke pelajar dan mahasiswa.


“Pelaku merupakan residivis kasus narkoba, dan ini jaringan Lapas, dan ada juga pelaku peredaraan tembakau gorila yang dibeli melalui online dan di edarkan ke pelajar serta mahasiswa,” tutur Roland.

Dari data yang dihimpun, hasil barang bukti yang disita kepolisian 12 paket sabu dengan total 11,4 gram, ganja kering 2 paket seberat 22 gram, 1 paket tembakau gorila seberat 0,7 gram, pil dextro 8.392 butir, tramadol 382 butir, trihek 517 butir, doble L 790 butir.

Para tersangka, lanjutnya dijerat dengan Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang Undang RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

“Tersangka dijerat UU tentang Narkotika dan tentang kesehatan, ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (Agi)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan