Kabupaten Majalengka

Prodi Bahasa Indonesia STKIP Yasika Raih Akreditasi B

INFOCRB.COM,  MAJALENGKA-  Nilai Akreditasi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yasika Kabupaten Majalengka berhasil mendapatkan nilai akreditasi B dengan total skor kumulatif seniali 321.

Ketua program studi PBSI-STKIP Yasika Majalengka Rosi Gasanti merasa bersyukur atas raihan nilai akreditasi tersebut.

“Saya merasa bangga dan bersukur atas penilaian yang diberikan tim aksesor BAN-PT, Dr. Kastam Syamsi, dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Susetyo dari Universitas Bengkulu yang telah melakukan validasi data borang yang kami usulkan melalui SAPTO, visitasi dilakukan sejak tanggal 28-30 Oktober 2018 di kampus kami. Semua ini kami raih berkat karunia Allah SWT, dan segenap civitas akademika STKIP Yasika Majalengka,”katanya.

Dikatakan dia, prestasi akreditasi ini merupakan jerih payahnya yang telah melakukan penyusunan borang dengan penuh ketulusan, dan komitmen serta dedikasi semua pihak.

“Tidak mungkin kami meraih hasil yang maksimal jika tanpa adanya kerjasama dan ridho Allah Swt,” tutur Oci nama sapaanya.

Dijelaskan dia, nilai akhir hasil visitasi team asesor BAN-PT diketahui Minggu melalui SK yang disahkan 7 Nopember 2018 dengan nomor 3040/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2018.

“Dengan meningkatnya akreditasi dari C ke B ini, insya allah akan meningkatkan kepercayaan masyarakat di wilayah Majalengka dan Jawa Barat terhadap prodi PBSI STKIP Yasika yang memiliki komitmen tinggi mencetak mutu lulusan unggul, profesioanl, mandiri dan berdaya saing pada program pendidikan dan pembelajaran,” tegas Oci.

Ketua STKIP Yasika Majalengka Arip Amin, mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas hasil capaian nilai akreditasi B pada prodi PBSI.Hasil ini merupakan wujud dari kerajasama yang baik dari civitas akademika, yang didalamnya tenaga dosen dan tenaga kependidikan, yang telah berhasil menyusun borang dengan baik.

Rental Mobil Cirebon

“Mereka telah mengerahkan daya dan upayanya demi melengkapi dokumen penunjang untuk keperluan akreditasi. Saya ucapkan terima-kasih banyak dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada tem asesor BAN-PT, yang secara cermat dan teliti melakukan validasi, seluruh jajaran pimpinan Yasika,yang secara sungguh sungguh mensukseskan program kerja penjaminan mutu, demi terjaminnya kepuasan masyarakat,”paparnya.

Atas hasil capaian ini, pihaknya insya allah dalam waktu dekat akan segera mengusulkan visitasi akreditasi program studi Pendidikan Matematika.

“Mohon do’a dan dukungan dari stake holder, segenap civitas akademika STKIP Yasika, agar prodi pendidikan Matematika dan akreditasi institusi meraih nilai yang maksimal,”tutup Arip.

Ditanya soal apa yang akan dilakukan STKIP Yasika pasca akreditasi, dia mengatakan, berdasarkan Rencana Induk Pengembangan (RIP) dan Rencana Strategi (Renstra) STKIP Yasika, ditahun 2019 pihaknya akan mengusulkan program studi baru yang lebih kreatif dan inovatif seperti prodi pendidikan teknik, bahkan akan ada usulan pembukaan pasca sarjana untuk prodi PBSI dan prodi Dikmat.

“Dengan diraihnya nilai akreditasi B banyak peluang yang dapat kami upayakan untuk lebih progresif dalam membuka peluang peluang baru yang menguntungkan bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka,”pungkasnya (Ibin)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close