Program Kotak Literasi Warga Cerdas & Maca Dina Digital Library Resmi Diluncurkan Di Kota Bogor

oleh -1 views

INFOCRB.COM, CIREBON- Launching Kotak Literasi Warga Cerdas (KOLECER) dan Maca Dina Digital Library (CANDIL) resmi dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, H M Ridwan Kamil di Taman Sempur Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu (15/12) mendapatkan sambutan dan apresiasi luar biasa Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Dimana program KOLECER dan CANDIL diharapkan menjadi bagian serta selaras dengan Visi dan Program SEHATI.

Hadir dalam peresmian kegiatan tersebut Kepala Perpustakaan Nasional RI, H Syarif Bando, Duta Baca Nasional, Najwa Shihab, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, Kadispusip Jabar, Taufik Budi Santoso, Walikota Bogor, Bima Arya, Forkopimda Jabar, Pemda Kota/Kabupaten se-Jabar, Kepala Dispusip Kota/Kabupaten se-Jabar, BUMN/BUMD dan SKPD Kota Bogor.

“Acaranya peresmian kegiatan ini sangat luar biasa. Kami berharap KOLECER dan CANDIL bisa diterapkan juga di Kota Cirebon sejalan dengan program dan visi SEHATI. Kita harus budayakan dan biasakan literasi ditengah warga,” ungkap Wakil Walikota, Dra Hj Eti Herawati di dampingi Kepala Kepala Bapusipda Kota Cirebon, H Korneli.

Eti yang juga Bunda Literasi Kota Cirebon mengaku bangga dan mengapresiasi bisa hadir bersama-sama perwakilan daerah se-Jabar dalam peresmian program KOLECER dan CANDIL di Kota Bogor. Inovasi dan kreativitas program yang ada tentu sangat memudahkan serta diterima masyarakat di era digital saat ini. Eti juga berharap program tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Cirebon dalam rangka membiasakan dan menjaga tradisi literasi.

“Program yang baik ini semoga banyak memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Cirebon. Karena dengan membudayakan literasi ditengah warga, sangat baik bagi kualitas dan pembangunan Kota Cirebon,” ungkapnya.

Dalam peresmian program KOLECER dan CANDIL tersebut juga sangat semarak dengan adanya Talkshow Kick Andy dari salah satu stasiun televisi swasta yang juga dihadiri Duta Baca Nasional, Najwa Shihab. Tak hanya itu, ada juga pameran buku murah, produk literasi berbasis inklusi sosial/perpustakaan, pameran Armada MUPK dan gelar buku Dispusip. (Agi)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan