BisnisCirebonVirus Corona

PSBB Jilid IV, Industri Perhotelan di Cirebon Mulai Beroperasi Kembali

Foto : Ketua PHRI Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid IV di Kota Cirebon masih berlangsung, berbeda dengan PSBB sebelumnya, di PSBB lanjutan ke empat ini beberapa sektor sudah kembali dibuka, seperti dibukanya kembali delapan ruas jalan yang sempat ditutup, dan sektor ekonomi pun mulai menuju new normal.

Salah satunya, industri perhotelan. Industri jasa ini sudah mulai beroperasi dan secara tingkat kunjungan (okupansi) sudah ada peningkatan dari awal adanya pandemi Covid-19.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki menyampaikan, hotel-hotel di Cirebon yang sebelumnya tutup karena dampak corona, beberapa hari terakhir sudah mulai beroperasi, hanya sekitar dua hotel yang masih tutup, itupun sedang dalam persiapan kembali beroperasi.

“Rata-rata temen-temen hotel di Cirebon sudah beroprasi, hanya dua yang masih tutup,” ujar Kiki sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Warga Ciayumajakuning yang #DirumahAja Bisa Nikmati Pertamina Delivery Service

Untuk okupansi, diterangkan Kiki, rata-rata setiap hotel saat ini okupansinya berada di angka 20 persen, dari awalnya sejak pandemi tidak sampai 10 persen. Jadi, ada kenaikan sekitar 5-10 persen.

“Ada kenaikan okupansi sekitar 5-10 persen,” jelasnya.

Sementara itu, hotel-hotel yang mulai beroperasi kembali dalam penerapan protokol kesehatan dapat dibilang cukup ketat. Seperti pelayanan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), setiap sudut ruangan hotel dibersihkan dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Untuk kapasitas, di PSBB ini, hotel hanya membuka 50 persen dari total kamar yang tersedia. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close